facebook

Mewakili Indonesia di Camp Now United, Gabriella Ekaputri Memukau Netizen

Malika Azzahra
Mewakili Indonesia di Camp Now United, Gabriella Ekaputri Memukau Netizen
Selebgram Cantik Gabriella Ekaputri, mewakili Indonesia di Camp Now United (Instagram:@gabriellaeka/malikaazzhr)

Gabriella Ekaputri, selebgram kelahiran Jakarta 16 Juni 2001 ini mengawali kariernya dengan mengikuti sebuah ajang Model Remaja yang digagas oleh Liliana Tanoesodibjo yaitu Starteen yang saat itu ditayangkan di stasiun Global TV. Pada 17 September 2015 lalu, Gabby panggilan akrabnya meraih gelar juara pada ajang tersebut.

Sebelum mengawali kariernya sebagai seorang selebgram, Gabby terlebih dulu dikenal melalui platform Musically. Dari sinilah, banyak orang mulai mengikuti akun sosial media miliknya. Ia juga melakukan endorsement dan melakukan review terhadap produk yang diterimanya

Di akun Youtube miliknya, Gabby mengaku pernah mengikuti trainee salah satu agensi di Korea Selatan. Walaupun ia tidak pernah menyebutkan di agensi mana, tetapi warganet banyak yang menebak bahwa Gabby pernah training di SM Entertainment karena saling follow dengan Goeun ex SM Rookies di sosial medianya. Hal inilah yang membuat warganet menduga ia mantan trainee SM Entertainment.

Tetapi setelah beberapa tahun mengikuti trainee di Korea Selatan, Gabby memilih untuk tidak melanjutkan karena merasa tidak cocok dengan sistemnya. Ia memilih mempertimbangkan pilihannya lagi, karena ia takut motivasinya salah.

Gagal debut sebagai idol, wanita cantik satu ini kini lebih dikenal sebagai seorang selebgram. Berhasil meraih popularitas, membuat gadis berumur 20 tahun ini melebarkan sayapnya di dunia hiburan tanah air dengan menjajaki dunia peran dan tarik suara.

Gabby memulai kariernya di dunia akting pada tahun 2020 melalui sinetron yang berjudul Magic in Love. Ditahun yang sama, ia kembali berperan dalam film pendek berjudul Salahkah Aku yang ditayangkan di Youtube.

Ia kemudian menjadi lebih aktif dalam web series ditahun 2021. Beberapa web series yang telah dibintanginya antara lain: Skripsick: Derita Mahasiswa Abadi, 7 Hari Sebelum 17 Tahun, Ghost Help 88, The Ways: Cinta Jalan Terus.

Lewat perannya sebagai Rere, dalam web series 7 Hari Sebelum 17 Tahun, membuat namanya semakin melambung dan dikenal publik. Ia juga percaya untuk menyanyikan original soundtrack dalam web series tersebut, yang sekaligus menjadi single pertamanya yang berjudul Find The Truth.

Namanya kian melejit usai membintangi salah satu karakter dalam series Antares, Ia dipercaya untuk memerankan tokoh Selina, seorang gadis SMA yang memiliki rasa percaya diri yang tinggi.

Selain menjadi seorang selebgram, Gabby juga tidak melupakan pendidikan dalam kehidupannya. Diketahui Gabby sekarang menduduki bangku perkuliahan disalah satu Universitas yang memang tidak disebutkan namanya, Gabby mengambil jurusan Ilmu Komunikasi yang sudah menduduki semester 3 dengan pembelajaran khusus jarak jauh.

Tidak hanya bisa akting dan bernyanyi, Gabby juga berbakat dalam menari atau lebih dikenal dengan modern dance. Di akun Instagram, Tiktok dan juga Youtube miliknya, Gabby sering membagikan koreografi dancenya yang sangat memukau.

Dengan bakat dance dan bernyanyi nya, Gabby mencoba untuk membagikan hasil dance dan suara indahnya pada band Now United untuk dilihat. Now United merupakan group band asal Abu Dhabi yang beranggotakan 18 orang dari setiap manca negara. Dan group band itu membuka seleksi untuk 12 orang yang bernama Bootcampers dari manca negara seperti Filiphina, Brazil, Jepang, dan negara lainnya untuk dilatih, Gabby termasuk salah satu dari 12 orang yang dipilih untuk mewakili Indonesia di Camp Now United tersebut.

Disana Gabby dilatih bersama 12 orang berbeda dari berbagai negara oleh pelatih dance (koreografi) girlband asal korea yaitu Blackpink selama 2 minggu disana. Disana mereka juga disatukan dalam passion yang sama yaitu menyanyi dan menari. Dan mereka juga merilis lagu yang berjudul “Come Together” yang bisa dilihat di Channel Youtube Now United.

Gabby juga kerap membagikan momen-momennya saat berada di Abu Dhabi bersama 12 orang dari berbagai negara di akun sosial media miliknya. Hal itu yang membuat para netizen Indonesia dan tentunya para fansnya sangat bangga dan terpukau pada Gabby yang berhasil membawa nama Indonesia di kancah Internasional.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak