facebook

Lisa BLACKPINK Raih Rekor Baru di Tangga Musik Amerika Serikat Tahun 2022!

Ilham Maulana Pratama
Lisa BLACKPINK Raih Rekor Baru di Tangga Musik Amerika Serikat Tahun 2022!
Lisa BLACKPINK. (Instagram/@lalalalisa_m)

Lisa BLACKPINK tampaknya belum berhenti mengejutkan seluruh penggemar K-Pop di seluruh dunia. Setelah masuk dalam daftar "The Most Beautiful Face of 2021" yang berisi para wanita cantik di seluruh dunia, Lisa BLACKPINK juga berhasil mencetak rekor baru unruk karier musiknya di Amerika Serikat.

KABIZoom melansir, sebuah lagu dari album solo Lisa berjudul "Money" berhasil masuk peringkat ke-35 di Billboard Pop Airplay Chart yang dirilis 3 januari lalu.

Lagu ini sedang naik daun sejak pertama kali masuk peringkat 40 besar di tangga lagu tersebut lebih dari 3 bulan setelah dirilis pada September tahun lalu. Terlebih lagu Money ini telah berada di chart selama 3 minggu dan merupakan yang pertama di antara artis wanita K-Pop lainya.

Hal mengejutkan lainya dari prestasi Lisa BLACKPINK di tahun lalu. Forbes yang merupakan sebuah majalah ekonomi dari Amerika mencatat bahwa Lisa kini sudah menjadi artis Solo K-Pop paling sukses yang pernah ada.

Dikutip dari Suara, bahkan kekayaan Lisa BLACKPINK tercatat mencapai 15 juta dolar AS atau setara dengan 214 milirah rupiah. Tak mengherankan apabila para warganet melabelinya sebagai salah satu idol K-Pop terkaya di dunia saat ini.

Lewat album solonya yang berjudul "LALISA", penyanyi sekaligus rapper berumur 24 tahun ini telah membuktikan popularitasnya dengan mendominasi banyak tangga lagu global. Lagu utama yang berjudul sama dengan nama album tersebut, tercatat telah memasuki peringkat ke-84 di Billboard Hot 100 di minggu pertama perilisannya.

Selain itu, lagu tersebut ternyata juga menduduki puncak iTunes Top Song Chart di 72 negara dan Top 100 Global YouTube Songs selama 2 minggu berturut-turut.

Tak cuma aktif bermusik, Lisa BLACKPINK juga kerap menjadi bintang program televisi. Program yang ia bawapun selalu berhasil menarik minat penonton, salah satunya adalah Youth With You, di mana Lisa menjadi mentor yang melatih para trainee yang akan debut.

Tahun 2021 mungkin bisa dibilang menjadi tahun emas bagi Lisa BLACKPINK. Debut soloya di tahun tersebut telah mengangkat namanya seorang diri di luar popularitas BLACKPINK.

Walaupun sampai saat ini belum ada kabar terbaru mengenai jadwal Lisa BLACKPINK di tahun 2022, para penggemar pastinya sudah sangat antusias menunggu prestasi apa lagi yang akan dicapai olehnya di masa depan nanti.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak