facebook

Sederet Artis Korea Segera Bebas dari Wajib Militer, Ada Suho EXO!

Shinta Ci
Sederet Artis Korea Segera Bebas dari Wajib Militer, Ada Suho EXO!
Suho EXO (Soompi)

Bagi penggemar K-Drama dan K-Pop, tentunya tidak asing lagi dengan istilah Wajib Militer. Wajib militer atau sering kali disingkat sebagai wamil adalah kewajiban bagi warga negara Korea Selatan berusia mudam terutama pria, biasanya antara 18 - 30 tahun, untuk menjadi anggota tentara. Mereka mengikuti pendidikan militer guna meningkatkan ketangguhan dan kedisiplinan orang itu sendiri.

Karena itu, mau tidak mau, para penggemar harus merelakan idolanya menjalani wajib militer selama 2,3 sampai 2,5 tahun. Tentunya bagi sebagaian orang itu bukan hal yang mudah, karena biasanya para idol dan aktor Korea selalu rutin melakukan comeback dengan album maupun drama baru. Namun, saat mereka menjalankan Wajib Militer, para penggemar harus menunggu lebih dari satu tahun lamanya.

Kabar baiknya, di tahun baru 2022 ini, ada sederet artis pria yang akan keluar dari militer. Menyadur dari Naver, bintang yang pertama yang kembali adalah aktor Woo Dohwan. Woo Dohwan rencananya akan keluar dari militer pada Rabu (5/1/2021) hari ini.

Lalu pada 14 Januari, Seunghoon WINNER juga akan menyelesaikan wajib militernya. Karena Song Mino dan Kang Seungyoon usianya belum cukup untuk mendaftar wajib militer, ada kemungkinan bahwa album lengkap WINNER akan segera dirilis setelah Seunghoon keluar dari wamil

Selain itu, Suho dan Chen EXO akan dibebastugaskan satu demi satu pada paruh pertama tahun 2022. Suho dan Chen diharapkan untuk melanjutkan aktivitas mereka setelah keluar. Sebab, sebelumnya mereka memutuskan masuk militer di saat nama naik melalui aktivitas solo serta aktivitas tim.

Pada akhir April, ada soloist Zico. Zico yang mendaftar pada Juli 2020, akan dibebastugaskan pada akhir April setelah menyelesaikan kewajibannya. Kemudian, pada 30 April, aktor Park Bogum akan menyelesaikan wajib militernya sebagai prajurit di tim hubungan masyarakat Angkatan Laut Korea Selatan.

Aktor Shin Jaeha keluar pada bulan Mei. Selanjutnya ada aktor Jung Garam, yang menunjukkan potensi sebagai aktor generasi berikutnya dengan bekerja dengan Kim Sohyun dan Song Kang di 'Love Alarm' Netflix. Ia juga dijadwalkan akan keluar dari militer pada tahun 2022.

Lanjut pada bulan Oktober dan November, penyanyi SM lainnya yaitu Baekhyun EXO dan Taemin SHINee mengumumkan pelepasan mereka satu demi satu. Key, Minho, Onew telah dibebastugaskan lebih awal. SHINee berencana untuk melakukan aktivitas yang lebih aktif secara keseluruhan setelah keluarnya Taemin.

Jadi, siapa yang paling Anda nantikan untuk keluar dari wajib militer?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak