facebook

Forbes Sebut Lisa BLACKPINK Solois K-Pop Wanita Paling Sukses

Shinta Ci
Forbes Sebut Lisa BLACKPINK Solois K-Pop Wanita Paling Sukses
Lisa BLACKPINK (Soompi)

Pada Selasa (4/1/2022) kemarin, Forbes yang merupakan salah satu majalah terkenal asal Amerika, menyebut Lisa BLACKPINK sebagai solois wanita K-Pop paling sukses yang pernah ada.

Majalah tersebut mencatat, sejak Lisa BLACKPINK memulai debut solonya pada bulan September tahun lalu, dia terus memecahkan rekor dan membuat sejarah baru di tangga lagu seluruh dunia, terutama di Amerika Serikat.

Kedua single dari penyanyi sekaligus rapper itu sendiri telah terbukti menjadi new global hit. Tak heran, sekarang nama Lisa BLACKPINK jadi yang menonjol di bidang K-pop.

Lisa sekarang adalah musisi K-pop wanita paling sukses yang pernah ada di tangga lagu Pop Airplay, peringkat lagu-lagu Billboard yang menjangkau penonton terbesar di radio pop di Amerika. Hebatnya, Lisa dengan single 'MONEY' berhasil muncul di peringkat 40 dan naik ke-35 pada minggu kedua serta ketiga.

Tidak hanya itu, lagu tersebut ternyata juga menduduki puncak iTunes Top Song Chart di 72 negara dan Top 100 Global YouTube Songs selama 2 minggu berturut-turut.

Sebagai anggota BLACKPINK, Lisa sebelumnya bahkan melonjak lebih tinggi di chart Pop Airplay. Single kolaborasi BLACKPINK dengan Selena Gomez "Ice Cream" pernah naik ke peringkat 21, dan bertahan selama delapan minggu. 

Single kolaborasi Lisa “SG” bersama dengan DJ Snake, Ozuna, dan Megan Thee Stallion yang dirilis pada 22 Oktober lalu juga menempati posisi No.1 di tangga lagu iTunes Top Songs di 41 negara, juga masuk ke 10 besar di Billboard's Dance/Electronics Song Charts.

Dengan semua pencapaian tersebut, Lisa BLACKPINK sekarang adalah artis K-pop wanita pertama yang memetakan lebih dari satu lagu di peringkat Pop Airplay. Dia berhasil melakukannya baik sendiri maupun dengan grup. 

Tentunya bukan perjalanan yang mudah bagi Lisa untuk bisa sampai di tempatnya sekarang. Idol kelahiran 27 Maret 1997 tersebut memulai kariernya bersama BLACKPINK pada Agustus tahun 2016 lalu, setelah berhasil menyingkirkan  4.000 peserta audisi.

Sebagai seorang gadis yang berasal dari Thailand, butuh waktu lama bagi Lisa untuk membiasakan diri dengan budaya Korea. Lisa BLACKPINK telah belajar berbicara bahasa Korea sejak 2011. Selain bahasa Korea, ia juga belajar bahasa Jepang dan China dasar. Dia juga fasih berbahasa inggris.

Selamat untuk Lisa BLACKPINK atas pencapaian prestasinya yang luar biasa!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak