facebook

Grammy Award 2022 Resmi Ditunda, BTS Batalkan Terbang ke AS!

Ilham Maulana Pratama
Grammy Award 2022 Resmi Ditunda, BTS Batalkan Terbang ke AS!
BTS undur keberangkatan ke AS karena Grammy Award 2022 dijadwalkan ulang. (Soompi)

Acara penghargaan ternama di dunia, yaitu Grammy Award 2022 sudah resmi akan ditunda. Kabar ini disampaikan langsung oleh pihak penyelenggara pada Rabu (5/1/22), dengan alasan memathui protokol kesehatan di AS.

Soompi melansir, melihat keadaan yang masih rawan di negara paman sam, BTS nampaknya lebih memilih untuk membatalkan penerbangannya kesana untuk menghadiri acara tersebut.

Pihak penyelenggara Grammy Award, yaitu Recording Academy memberikan pernyataan sebagai berikut:

"Setelah pertimbangan dan analisis yang cermat dengan pejabat kota dan negara bagian, pakar kesehatan dan keselamatan, komunitas artis, dan banyak mitra kami, kami telah menunda Grammy ke-64."

Pada awalnya, Grammy Awards 2022 direncanakan akan diadakan di Crypto.com Arena di Los Angeles, California pada (31/1/2022). Namun, karena penyebaran varian Omicron COVID-19 yang sedang berlangsung, diputuskan bahwa upacara penghargaan tersebut akan dijadwal ulang. 

Grammy Awards juga sempat ditunda tahun lalu, dan upacara pada akhirnya diadakan pada 14 Maret 2021. Dalam dua tahun acara penghargaan Grammy, BTS telah berhasil masuk kedalam nominasi secara berturut-turut.

Sebab penundaan acara tersebut di tahun 2022 ini, maka BTS membatalkan penerbangan mereka ke Amerika Serikat.

Agensi Big Hit Music yang menaungi mereka menyatakan, “Kami sedang bersiap untuk menghadiri upacara penghargaan, tetapi kami menghentikan diskusi setelah mendengar berita penundaan. Namun, konser di Seoul yang dijadwalkan pada bulan Maret akan diadakan tanpa hambatan.”.

Para ARMY (sebutan penggemar BTS) mungkin harus lebih sabar untuk menunggu penampilan sang idola di acara Grammy Award 2022 nanti.

Sisi positifnya, hal ini bisa dibilang menjadi langkah terbaik bagi BTS untuk tidak mengambil resiko besar menghadapi Omicron. Terlebih lagi sebelumnya ketiga member BTS, yaitu RM, Jin, dan Suga sudah sempat terjangkit COVID-19 dan membuat mereka harus menghabiskan waktu di dalam karantina.

Ketiga member sempat dikabarkan terjangkit usai menyelesaikan konser mereka di AS beberapa waktu yang lalu. Sayangnya, sampai saat ini belum ada kabar lebih lanjut mengenai tanggal pasti Grammy Award 2022 ini akan dilaksanakan. Kita tunggu saja kejutan menarik yang akan dibawakan BTS di sana nanti.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak