facebook

Lagu Lisa "LALISA" Jadi MV Tercepat Solois Wanita K-Pop yang Capai 400 Juta Views

dita angelina
Lagu Lisa "LALISA" Jadi MV Tercepat Solois Wanita K-Pop yang Capai 400 Juta Views
Lisa BLACKPINK (Instagram/@lalalalisa_m)

Soompi melansir bahwa pada Minggu (9/1/22), tepatnya pukul 15.48 KST atau 13.48 WIB, MV (Music Video) "LALISA" milik Lisa BLACKPINK sukses mencapai 400 juta views di YouTube. Ini merupakan MV tercepat milik solois K-Pop wanita yang mencapai angka tersebut. Sebelumnya, rekor ini dipegang oleh rekan satu grupnya, Jennie dengan "SOLO" yang mencapai angka tersebut kurang dari setahun.

Sementara itu, Lisa pertama kali merilis MV "LALISA" pada 10 September 2021. Ini berarti butuh waktu sekitar 3 bulan dan 30 hari untuk mencapai prestasi tersebut. 

Sebelumnya, pada 24 September, "LALISA" sukses melampaui 200 juta penayangan di YouTube. Ini hanya membutuhkan waktu sekitar 13 hari, 14 jam, dan 40 menit untuk memecahkan rekor tersebut. Lagi-lagi Lisa sukses memecahkan rekor sebagai solois wanita K-Pop tercepat mengalahkan Jennie lewat video musik "SOLO" yang membutuhkan waktu sekitar 2 bulan dan 29 hari untuk mencapai angka 200 juta. 

Lisa sendiri merupakan member ketiga BLACKPINK yang melakukan debut solo, setelah sebelumnya Jennie dan Rose. Jennie melakukan debut solonya pada 12 November 2018 lewat single album 'SOLO'. Kemudian disusul Rose pada 12 Maret 2021 lalu lewat single album bertajuk 'R' dengan dua lagu andalan "On the Ground" dan "Gone."

Mengikuti jejak dua member sebelumnya, debut solo Lisa pun terbilang sangat sukses. Hal ini dibuktikan dengan prestasi yang ditorehkannya lewat 'LALISA.' 

Sebut saja, penjualan album 'LALISA' yang menyentuh angka sebesar 330.129 eksemplar di hari perilisannya yang mengalami peningkatan sebanyak 88.356 eksemplar pada hari keempat dengan total lebih dari 420.000eksemplar. Kemudian, pada hari terakhir dalam waktu seminggu dimulai dari tanggal 10-16 September, hampir 250.000 album terjual dengan total penjualan minggu pertama sebesar 763.221 eksemplar.

Hal ini menjadikan Lisa sebagai artis solo wanita pertama yang menjadi half-million seller untuk penjualan album minggu pertama yang diumumkan oleh Hanteo.

Selain itu, Lisa juga berhasil debut di urutan ke-84 pada chart Billboard Hot 100. Lisa pun menjadi member kedua BLACKPINK yang memiliki entri solo di Hot 100 setelah lagu "On the Ground" milik Rosé masuk di nomor 70 di awal tahun 2021.

Dengan ini, idol cantik asal Thailand tersebut bergabung bersama Rosé, BLACKPINK, Wonder Girls, dan CL sebagai artis wanita K-pop dalam sejarah yang masuk kedalam chart Billboard Hot 100.

Selamat untuk Lisa BLACKPINK atas pencapaiannya sebagai solois wanita K-Pop tercepat berkat MV "LALISA" yang capai 400 juta views di YouTube!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak