facebook

Deretan Girl Group Rookie Ini Berpotensi Jadi Besar, Ada aespa Hingga IVE!

Shinta Ci
Deretan Girl Group Rookie Ini Berpotensi Jadi Besar, Ada aespa Hingga IVE!
Aespa. (Sumber: Allkpop/shintaci)

Mengingat kesuksesan trio BLACKPINK, TWICE, dan Red Velvet, sepertinya akan sulit bagi girl group yang masih baru debut untuk menjadi besar dan sukses seperti seniornya.

Girl group teratas generasi 3 seperti BLACKPINK, TWICE dan Red Velvet sering dianggap sebagai acuan bagi grup yang baru karena mereka berhasil mendapatkan popularitas baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

Untuk girl group rookie generasi empat, mereka mungkin baru saja debut, tapi ada beberapa grup yang sangat potensial untuk menjadi besar seperti seniornya.

Melansir dari Kbizoom, berikut adalah deretan girl group generasi empat yang memiliki potensi untuk menjadi besar dan sukses seperti  trio BLACKPINK, TWICE, dan Red Velvet:

1. aespa

Dengan dirilisnya “Next Level,” aespa seperti telah menjadi pemimpin girl group K-Pop Generasi ke-4. Lagu tersebut menjadikan aespa grup idol generasi ke-4 pertama yang meraih Perfect All-Kill. aespa dinilai memiliki potensi tak terbatas untuk pertumbuhan di masa depan.

2. IVE

Dalam hal pencapaian debut yang mengesankan, aespa sangat bagus, tetapi ada lawan lain yang sama potensialnya, IVE. Girl group Starship ini memiliki penampilan yang luar biasa. Lagu "ELEVEN" setelah dirilis telah naik ke puncak tangga lagu, pencapaian digitalnya mengalahkan group rookie lainnya yang memulai debutnya pada tahun 2021.

Selanjutnya, IVE juga berhasil di penjualan album. Setelah 4 hari pembukaan untuk dijual, ELEVEN mencatat penjualan lebih dari 125 ribu eksemplar. Ini juga merupakan jumlah tertinggi yang dapat dicapai oleh group rookie pada tahun 2021.

3. STAYC

Berawal dari perusahaan kecil, STAYC harus bekerja lebih keras untuk dikenal. Selain itu, konsep yang dikejar oleh grup tersebut, yang berbeda dari gaya serupa biasanya, juga menghembuskan kehidupan baru ke dalam industri musik K-pop. Karena hal-hal tersebut, STAYC sangat populer saat debut di Korea.

Selain prestasi musik digital, kecantikan para anggota juga menjadi topik hangat. STAYC dikenal sebagai grup yang tidak memiliki kekurangan visual. Berkat kepopulerannya, STAYC kini memiliki banyak kontrak iklan besar dan muncul sebagai wajah komersial populer di industri hiburan K-pop.

Itulah deretan girl group rookie yang berpotensi menjadi besar seperti trio BLACKPINK, TWICE, dan Red Velvet. Apa pendapatmu mengenai hal ini? 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak