facebook

5 Grup Asal Korea Tercepat Memenangkan Piala Pertama Sehabis Debut

Yehezkiel Mangundap
5 Grup Asal Korea Tercepat Memenangkan Piala Pertama Sehabis Debut
Foto Girl Group Kpop Asal Korea bernama I'VE (Instagram.com/ivestarship/kielss)

Kita sudah tahu bahwa dengan Wave atau Impact yang sekarang sudah menjadi kesukaan orang terutama anak remaja yang menyukai tak lain bukan lagi 'yaitu Kpop. Saat ini, siapa lagi yang tidak kenal dengan nama Kpop? Ya, Kpop sudah menjadi sebuah trending sehari-hari terutama dalam kehidupan para remaja.

Tak hanya itu, sebutan Kpop sudah terkenal di berbagai negara dan telah berhasil menjuarai banyak sekali penghargaan atas prestasinya para artis Kpop ini. Sebenarnya apa itu Kpop? Kpop merupakan genre musik populer yang berasal dari Korea Selatan dan genre tersebut memiliki banyak pilihan seperti ada Jazz, Pop, R&b, Rock, dan lainnya. 

Dalam musik industri Korea, terutama grup Kpop ini mereka memiliki prestasi yang mereka dapat secara langsung dan mempromosikan lagu mereka di Music Shows (Acara Musik) seperti SBS Inkigayo, Music Bank, The Show, dan MBC.

Grup Kpop yang mempromosikan lagunya bisa mendapat prestasi dengan angka kemenangan yang tinggi dari penjualan album atau penghargaan dari lagu mereka. Tidak hanya itu, kekaguman prestasi mereka dari kemenangan ini juga ada yang tercepat dengan jangkauan hari yang terdekat sehabis debut mereka loh, penasaran kan grup apa saja? Yuk simak dibawah ini! 

1. X1

Kpop boy group bernama X1 ini menempatkan posisi pertama sebagai grup pertama yang memenangkan piala nomor 1 dengan lagu mereka yang berjudul “Flash”. Sehabis debut mereka dalam jangkauan 5 hari setelah debut pada tanggal 27 Agustus 2019 dan berhasil memenangkan piala mereka pada tanggal 1 September 2019. Grup ini telah bubar karena masalah kontroversi yang terlibat oleh agensi mereka. 

2. Winner

Winner merupakan boy group dalam naungan perusahaan bernama YG Entertainment. Winner berhasil memenangkan piala pertama mereka sejak debut dengan lagu yang berjudul Empty dalam 6 hari. Mereka debut pada tanggal 11 Agustus 2014 dan berhasil memenangkan piala mereka pada tanggal 17 Agustus 2014.

Sampai sekarang, Winner masih memiliki banyak penggemar dan sudah mempunyai lagu-lagu yang asik untuk di dengar. 

3. CIX dan IVE

CIX dan IVE merupakan 2 grup yang tercepat bersamaan memenangkan piala pertama sejak hari debut mereka. CIX merupakan boy group yang berhasil memenangkan piala pertama mereka dengan lagu berjudul Movie Star sejak debut mereka dalam jangka waktu 7 hari yaitu mereka debut pada tanggal 23 Juli 2019. 

IVE merupakan girl group yang bernama IVE dan baru saja debut pada tanggal 1 December 2021 dan telah memenangkan piala mereka dengan lagu yang berjudul Eleven pada tanggal 8 Desember 2021.  

4. TXT

TXT merupakan boy group cukup terkenal dalam naungan perusahaan ternama yaitu Bighit Entertainment. TXT berhasil memenangkan piala pertama mereka setelah debut dengan lagu yang berjudul Crown dalam jangka waktu 8 hari setelah debut mereka yaitu pada tanggal 3 Maret 2019 dan berhasil memenangkan piala pertama mereka pada 11 Maret 2019.

5. Wanna One dan ITZY

Wanna One merupakan boy group yang dibentuk sama persis dengan grup X1 tetapi dengan beda nama acara yaitu Produce 101. Mereka debut pada tanggal 10 Agustus 2017 dan berhasil memenangkan piala pertama mereka pada tanggal 19 Agustus 2017 dengan lagu mereka yang berjudul Energetic.

Tidak hanya itu, girl group bernama ITZY yang sangat terkenal pada saat ini karena jumlah penggemar mereka yang banyak dari banyak negara terutama negara luar Korea. ITZY juga berhasil memenangkan piala pertama mereka sejak debut dengan lagu yang berjudul Dalla-Dalla yaitu grup ini debut pada tanggal 10 Februari 2019 dan berhasil memenangkan piala pertama mereka pada tanggal 19 Februari 2019. 

Demikian grup Kpop yang memenangkan piala pertama setelah debut.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak