facebook

Daftar Idol K-Pop Generasi 4 Paling Populer di Twitter, TXT dan Stray Kids Unggul!

Shinta Ci
Daftar Idol K-Pop Generasi 4 Paling Populer di Twitter, TXT dan Stray Kids Unggul!
Potret TXT (Soompi)

Popularitas sebuah idol K-Pop bisa dilihat dari banyak hal, mulai dari lagunya yang memuncaki tangga lagu, memenangkan banyak penghargaan, dan lain sebagainya.

Akan tetapi, cara paling mudah untuk melihat apakah sebuah grup sangat populer biasanya dengan mengukur jumlah pengikut mereka di media sosial, terutama Twitter.

Koreaboo pada Kamis (13/1/2022) kemarin telah merilis daftar grup generasi empat yang paling populer dengan pengikut terbanyak di Twitter, di antaranya adalah:

1. TXT

MOA menunjukkan cinta mereka untuk TXT di Twitter. Akun Twitter resmi grup (@/TXT_bighit) memiliki 8,7 juta pengikut, dan akun Twitter kolektif anggota (@/TXT_members) memiliki 10,7 juta pengikut. “#TOMORROW_X_TOGETHER” menghasilkan sekitar 490,000 tagar.

2. Stray Kids

Grup ini memulai debutnya pada tahun 2017 dan sekarang memiliki 6,9 juta pengikut di akun Twitter resmi mereka (@/Stray_Kids). "#StrayKids" mencatat 953.000 tagar.

3. ITZY

Girl group ini memulai debutnya pada tahun 2019. Akun Twitter resmi mereka (@/ITZYofficial) sudah memiliki 4,3 juta pengikut dan tagar "#ITZY" mencapai 333.000 mention di Twitter.

4. ENHYPEN

Akun Twitter resmi grup (@/ENHYPEN) yang memiliki 4,2 juta pengikut/ Jelas bahwa band ini telah menarik perhatian orang. "Tagar #ENHYPEN" secara mengejutkan telah mencapai 758.000 mention di Twitter.

5. ATEEZ

Selanjutnya, ada ATEEZ. Grup ini memulai debutnya pada tahun 2018 dan saat ini memiliki 3 juta pengikut di akun Twitter resmi mereka (@/ATEEZofficial). "#ATEEZ" menjadi lebih dari 547.000 mention.

6. Aespa

Ketika aespa memulai debutnya pada tahun 2020, itu adalah masa puncak pandemi. Meskipun demikian, grup ini telah membuat dampak besar di dunia K-pop. Saat ini, girl grup tersebut memiliki 1,9 juta pengikut di Twitter (@aespa_official). "#aespa" saat ini mengembalikan sekitar 286.000 mention.

7. IZ*ONE

Mengakhiri daftar ini, ada IZ*ONE. Meskipun grup tersebut bubar awal tahun ini, mereka berhasil menumbuhkan basis penggemar sejak debut mereka pada tahun 2018. Akun Twitter resmi IZ*ONE (@/official_izone) memiliki 1,3 juta pengikut. "#IZONE" menghasilkan 352.000 mention.

Tidak bisa dipungkiri memang jika Twitter adalah salah satu layanan jejaring sosial yang penting saat ini. Orang-orang biasanya menggunakan Twitter untuk mencari dan menyebarkan berita dengan cepat.

Jika sebuah idol K-Pop memiliki pengikut yang banyak di Twitter, itu artinya orang-orang tidak ingin ketinggalan berita dan informasi apapun dari grup mereka, termasuk rencana perilisan album baru, jadwal tur atau konser, dan lainnya.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak