facebook

Deretan Idol YG Selain Kim Jisoo yang Sukses Jadi Aktor dan Aktris, Siapa Saja?

Shinta Ci
Deretan Idol YG Selain Kim Jisoo yang Sukses Jadi Aktor dan Aktris, Siapa Saja?
Potret Deretan Idol YG yang Sukses Jadi Ator dan Aktris(Sumber: Kbizoom/shintaci)

Dibandingkan dengan perusahan hiburan besar lain seperti SM dan JYP, YG Entertainment memiliki jumlah idol yang menjadi aktor dan aktris yang jauh lebih banyak. 

Saat ini, Jisoo BLACKPINK tengah terikat kontrak sebagai peran utama wanita di drama baru JTBC Snowdrop, sebuah drama yang menarik banyak perhatian akhir-akhir ini. 

Selain Kim Jisoo, inilah deretan idol YG lain yang juga sukses sebagai seorang aktor, maupun aktris sebagaimana dilansir dari Kbizoom:

1. TOP

Potret TOP ( Sumber: Kbizoom)
Potret TOP ( Sumber: Kbizoom)

Selain sebagai rapper yang sangat dihargai, TOP dianggap sebagai salah satu aktor idola paling berbakat dalam sejarah K-pop. Tidak hanya menarik bagi pemirsa, bakatnya juga diakui oleh para profesional TV/perfilman dan dia juga memenangkan banyak penghargaan. Bagi pecinta drama Korea, mustahil untuk melupakan akting TOP yang dingin, tajam, dan menarik dalam  drama hit 'Iris.'

 Ia juga telah membuktikan kemampuan aktingnya di layar lebar melalui film-film hit seperti 71 Into The Fire, Commitment, dan banyak lagi Berkat film-film tersebut, TOP membawa pulang penghargaan Aktor Pendatang Baru Terbaik di Blue Dragon 2010, Baeksang 2011, dan BIFF Asia Star Awards 2013.

2. Sandara Park

Potret Sandara Park (Sumber: Kbizoom)
Potret Sandara Park (Sumber: Kbizoom)

Mantan anggota 2NE1 sebelum memulai debutnya di K-pop pada tahun 2009, ia memulai karir aktingnya di Filipina. Dia berpartisipasi dalam serial TV dan film dan mendapatkan posisi yang cukup solid di industri film Filipina.

Di Korea, sebagian besar proyek yang dibintangi Sandara Park sayangnya hanya web drama. Drama 2009 MBC 'The Return of Iljimae' adalah satu-satunya drama lama yang menampilkan Sandara yang disiarkan di TV. Selain itu, Sandara Park juga memiliki dua peran lagi dalam versi film 'One Step dan Cheese In The Trap.'

3.  Kang Seung Yoon

Potret Kang Seung Yoon (Sumber: Kbizoom)
Potret Kang Seung Yoon (Sumber: Kbizoom/shintaci)

Sama seperti Sandara Park, Kang Seung Yoon dari Winner menjadi aktor sebelum debut sebagai idol pada Agustus 2014. Peran pertamanya adalah peran pendukung di season 3 serial TV populer High Kick.

Meskipun belum bermain di banyak drama dan fil,, Seung Yoon masih dianggap sebagai aktor potensial. Setelah peran cameo di Produce pada tahun 2015, ia kembali ke layar kaca pada tahun 2017, mengambil peran pendukung di 'Prison Playbook.'

 Dua tahun terakhir 2020 – 2021, adalah periode Kang Seung Yoon bekerja cukup keras sebagai aktor. Dia mengambil peran utama di Kairos, peran pendukung di Voice season 4, dan peran cameo di Racket Boys. Sekarang, jalan Kang Seung Yoon untuk menjadi sesukses TOP di industri film drama semakin lebar. 

Itulah deretan idol YG Entertainment yang sukses menjadi aktor dan aktris. Siapa Favoritmu?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak