facebook

4 Girl Group yang Memiliki Konsep MV Gelap dan Menyeramkan, Ada Red Velvet!

Shinta Ci
4 Girl Group yang Memiliki Konsep MV Gelap dan Menyeramkan, Ada Red Velvet!
Irene Red Velvet yang terlihat menyeramkan di MV "Psycho." (Soompi)

Selama ini sudah banyak sekali penyanyi K-Pop yang membawakan konsep ringan, ceria, menyenangkan, dan sedih. Namun, nyaris tidak ada girl group yang memiliki konsep gelap dan menyeramkan. Untuk penggemar yang menyukai hal-hal berbau seram dan gothic, terkadang sulit untuk menemukan konten girl group yang sesuai dengan keinginan.

Namun tenang, jika kamu membutuhkan beberapa rekomendasi girl group yang memiliki konsep gelap dan menyeramkan, Allkpop telah merangkum empat rekomendasi girl group yang memilki konsep tersebut.

1. "Psycho" Oleh Red Velvet

Konsep Foto 'Psycho' (Sumber: Allkpop)
Konsep Foto 'Psycho' (Allkpop)

Ketika Red Velvet mengeluarkan lipstik gelap dan pakaian vintage zaman abad pertengahan, penggemar langsung tahu bahwa mereka akan melihat sisi yang lebih gelap dan lebih dewasa dari grup jebolan SM satu ini.

Music Video (MV) "Psycho" menceritakan tentang hubungan yang bermasalah hingga akhirnya hubungan tersebut membuat mereka menjadi tidak waras.

Gambar teaser untuk "Psycho" menekankan konsep gelap, dengan para anggota bermandikan cahaya hijau yang menyeramkan, membuat mereka seolah-olah terlihat seperti hantu yang masih memiliki dendam.

2. "Kill Bill" Oleh Brown Eyed Girls

"Kill Bill" Brown Eyed Girls (Allkpop)

Berbicara tentang konsep yang gelap dan menyeramkan, siapa yang bisa melupakan pembukaan ikonik dari MV "Kill Bill" oleh Brown Eyed Girls?

Musik latar orkestra yang menyeramkan mengiringi siulan melengking saat MV dibuka pada sosok-sosok bayangan yang merencanakan pembunuhan. Peluru beterbangan dan tubuh-tubuh berjatuhan saat mereka bersenandung, "Aku menembakmu, bang bang." MV "Kill Bill" sangat sinematik, kamu akan merasa seperti sedang menonton film horor yang sangat gelap dan menyeramkan.

3. "Chase Me" Oleh Dreamcatcher

Dreamcather
Dreamcatcher "Chase Me" (Soompi)

Selain "Psycho" Red Velvet dan "Kill Bill" Brown Eyed Girls, MV "Chase Me" Dreamcather yang dirilis tahun 2017 juga memiliki konsep gelap dan menyeramkan.

Video musik tersebut mennceritakan seorang pemburu hantu yang mencoba merekam bukti kejadian paranormal di hotel yang tampaknya berhantu.

Aktor Jo Dong-hyuk berperan sebagai pemburu hantu dan anggota Dreamcatcher berperan sebagai hantunya. Riff gitar keren yang dimainkan saat Jo Dong-hyuk mengejar mereka, memberikan nuansa rock yang menyenangkan pada lagu tersebut.

4. "It Hurts" Oleh 2NE1

2NEI
2NEI "It Hurts" (Sumber: Allkpop)

Kalau kamu mencari sesuatu yang lebih gothic dan melankolis, cobalah lihat video musik 2NE1 “It Hurts.” Melodi lagu yang dingin dan suram dipasangkan dengan gaya gothic klasik dalam video musik ini.

Warna-warna kalem, pakaian hitam, dan jaring laba-laba bertebaran di mana-mana saat 2NE1 bernyanyi. Beberapa adegan bahkan memperlihatkan para anggota sedang duduk termenung di kuburan.

Musik video tersebut sekarang berusia lebih dari satu dekade dan tetap menjadi salah satu ledakan menyenangkan dari masa lalu di Industri K-Pop.

Itulah empat rekomendasi girl group yang memiliki konsep MV gelap dan menyeramkan. Ada yang paling kamu sukai?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak