facebook

5 Artis K-Pop yang Menyanyikan Theme Song Anime Populer, Salah Satunya TXT!

Shinta Ci
5 Artis K-Pop yang Menyanyikan Theme Song Anime Populer, Salah Satunya TXT!
Potret TXT (Soompi)

Anime adalah istilah populer untuk animasi dari Jepang yang digambar dengan tangan maupun menggunakan teknologi komputer. Kata anime sendiri merupakan singkatan dari animation dalam Bahasa Inggris, yang merujuk pada semua jenis animasi. Kita semua tahu betapa populernya anime dan tidak hanya di Jepang, tetapi juga di seluruh dunia.

Hal yang sama juga berlaku untuk K-pop. Bayangkan saja jika dua hal yang sangat disukai oleh banyak orang tersebut disatukan, pastinya para penggemar akan merasa gembira luar biasa.

Nah, hal itu sudah beberapa kali terjadi karena beberapa artis K-Pop berkesempatan menyanyikan theme song untuk anime, entah diminta secara khusus untuk meminjamkan suara mereka, atau lagu yang mereka rilis disukai oleh pembuat anime dan digunakan sebagai theme song.

Menyadur dari allkpop, berikut adalah daftar 5 artis K-pop yang menyanyikan theme song untuk anime populer:

1. Kim Jaejong "Breaking Dawn" - Noblesse

Koalase potret Kim Jaejoong dan anime Noblesse. Sumber: Allkpop
Koalase potret Kim Jaejoong dan anime Noblesse. Sumber: Allkpop

Kim Jaejoong menyanyikan theme song dari anime yang berdasarkan webtoon Korea, Noblesse. Noblesse sendiri menceritakan tentang kehidupan seorang bangsawan yang kuat bernama Cadis Etrama Di Raizel.

2. TXT Everlasting Shine" - Black Clover

Potret Koalase Black Clover dan TXT (Sumber: Allkpop)
Potret Koalase Black Clover dan TXT (Sumber: Allkpop)

TXT dipilih untuk menyanyikan theme song dari anime "Black Clover." Lagu yang mereka bawakan berjudul "Everlasting Shine". "Black Clover" sendiri mengisahkan tentang seorang anak laki-laki bernama Asta yang lahir tanpa kekuatan sihir, suatu fenomena yang tidak normal di dunia tempatnya tinggal. Bersama dengan teman-temannya, dia bercita-cita untuk menjadi Kaisar sihir. 

3. J-Min "Change" – Hanasakeru Seishounen

Koalase Potret J-min dan anime Hanasakeru Seishounen (Sumber: Allkpop)
Koalase Potret J-min dan anime Hanasakeru Seishounen (Sumber: Allkpop)

Lagu “Change” oleh solois Korea J-Min digunakan sebagai lagu pembuka untuk anime Hanasakeru Seishounen. Anime tersebut menceritakan romansa Kajika Burnsworth yang berusia empat belas tahun, putri industrialis kuat Harry Burnsworth, pemilik raksasa konglomerat internasional Burnsworth. Kajika setuju untuk berpartisipasi dalam "permainan pernikahan" dengan ayahnya, di mana dia harus memilih calon suaminya dari tiga pria yang dipilih oleh ayahnya.

4. TVXQ "Share The World" - One Piece

Koalase One Piece dan TVXQ (Sumber: Allkpop)
Koalase One Piece dan TVXQ (Sumber: Allkpop)

Banyak orang yang masih belum tahu jika TVXQ yang menyanyikan theme song "Share The World" di anime One Piece. Anime tersebut menceritakan tentang petualangan Monkey D. Luffy, seorang anak laki-laki yang memiliki kemampuan tubuh elastis seperti karet setelah memakan Buah Iblis secara tidak disengaja. Dengan kru bajak lautnya, Luffy menjelajahi Grand Line untuk mencari harta karun terbesar di dunia yang dikenal sebagai "One Piece."

5. FT Island "Neverland" - OZMA

Koalase OZMA dan FT Island (Sumber: Allkpop)
Koalase OZMA dan FT Island (Sumber: Allkpop)

Single Jepang FT Island, "Neverland," dipilih sebagai theme song untuk anime OZMA. Anime tersebut menceritakan tentang OZMA diatur di Bumi pasca-apokaliptik di mana seluruh planet telah berubah menjadi gurun yang gersang.

Jadi, theme song anime mana yang jadi favoritmu?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak