facebook

Tanggapan Nitizen atas Permintaan Maaf Song Ji A Memakai Produk Palsu

Tiwa Nadha Azzahra
Tanggapan Nitizen atas Permintaan Maaf Song Ji A Memakai Produk Palsu
Ji A (Kiri) dan Jennie (kanan) mengenakan baju yang sama (Soompi/: ara210203)

Beberapa waktu lalu, berita bahwa YouTuber sekaligus kontestan Single’s Inferno, Song Ji A atau dikenal Free Zia diduga oleh nitizen karena memakai produk palsu dari brand terkenal Chanel selama acara Netflix yang sedang popular tersebut.

Pada hari Senin, 17 Januari 2021 beberapa netizen menunjukkan di komunitas online bahwa YouTuber yang memiliki 1,9 juta pengikut itu tidak mengenakan produk asli dari merek mewah dalam sebuah postingan Instagram miliknya.

Postingan komunitas tersebut memuat berbagai foto Ji A mengenakan produk Chanel palsu bersama dengan foto Jennie BLACKPINK yang terlihat mengenakan produk asli.

Postingan itu adalah kardigan milik brand Chanel yang juga pakaian lain yang terlihat dikenakan Ji A dalam acara itu dan dalam video YouTube-nya. Nitizen menunjukkan bahwa pakaian itu juga adalah pakaian imitasi.

Sebagai tanggapan, Ji A turun ke media sosialnya langsung dan memposting surat tulisan tangan mengenai masalah ini. Dia mengaku telah mengenakan pakaian palsu di acara itu dan menulis permintaan maaf. Dalam surat itu, ia menjelaskan,

“Halo, ini Song Ji A. Pertama, saya dengan tulus meminta maaf kepada semua orang yang kecewa dan terluka karena saya. Saya akan menjelaskan dengan jujur tentang artikel barang-barang desainer palsu yang saat ini menjadi kontroversi."

Ia melanjutkan permintaan maafnya dengan mengatakan, “Saya dengan tulus meminta maaf kepada semua orang, termasuk para penggemar, pelanggan, dan perwakilan merek yang telah terluka karena saya. Saya akan hidup lebih bertanggung jawab di masa depan,” tutupnya. "Terima kasih telah membaca catatan panjang ini."

Namun demikian, netizen Korea enggan untuk tidak mengungkapkan kekecewaan mereka dan mengkritik bahwa Ji A telah mempermalukan Korea karena acara tersebut telah membawa ketenaran hingga internasional.

Beberapa komentar netizen yang dilontarkan dalam postingan Instagram-nya,

“Dia pasti mengalami kesulitan mencoba meniru selebriti,”

 “Aku bertanya-tanya mengapa dia memutuskan untuk memakai produk palsu ketika dia tahu acara ini akan disiarkan ke seluruh dunia,”

 “Sayang sekali dia menginginkan ketenaran bahkan jika dia harus memakai produk palsu.”

Ada juga beberapa komentar nitizen yang mengharapkan bahwa kejadian ini menjadi suatu pelajaran agar tidak diulangi oleh Ji A.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak