facebook

Lebih dari Satu Album NCT Berhasil Mendominasi Chart Billboard 200, Termasuk 'Universe'

Shinta Ci
Lebih dari Satu Album NCT Berhasil Mendominasi Chart Billboard 200, Termasuk 'Universe'
NCT "Universe" (Soompi)

NCT terus mendominasi dengan kuat di tangga lagu Billboard dengan lebih dari satu album!

Soompi melansir pada Rabu (19/01/2022) KST, Billboard mengumumkan bahwa album studio terbaru NCT "Universe" telah menempati peringkat 133 di chart Billboard 200 terbaru yang peringkat mingguan album paling populer di Amerika Serikat. Ini menandai minggu keempat berturut-turut album NCT bertahan di chart tersebut.

“Universe” juga menghabiskan minggu keempat berturut-turut di No. 1 di chart Album Dunia Billboard  dan mempertahankan posisinya di No. 6 di chart Top Current Album Sales. Selain itu, album ini juga menduduki peringkat No. 7 di chart Penjualan Album Teratas minggu ini dan juga peringkat No. 20 di chart Album Independen.

Sementara itu, album studio terbaru NCT 127 “Sticker” telah bertahan selama 17 minggu berturut-turut di Billboard 200, memperpanjang rekornya sendiri sebagai album K-pop dengan charting terlama yang dirilis pada tahun 2021.

Setelah debut di No. 3 pada bulan September tahun lalu, album tersebut telah berhasil bertahan di tangga lagu setiap minggu sejak itu, dan menempati peringkat No. 196 untuk minggu yang berakhir pada 22 Januari 2022. Hanya ada dua artis K-pop lainnya yang pernah berhasil memetakan album selama 17 minggu berturut-turut di Billboard 200, yaitu BTS dan BLACKPINK.

"Sticker" juga naik ke No. 3 di chart Album Dunia minggu ini dan No. 7 di chart Top Current Album Sales, album tersebut menempati peringkat No. 9 di chart Top Album Sales, dan No. 33 di chart Album Independen.

Album studio terbaru NCT "Universe" juga berhasil mempertahankan posisinya di No 1 di chart Album Dunia selama empat minggu berturut-turut, dan album “Sticker” NCT 127 naik ke No. 3 di chart.

NCT (Neo Culture Technology) adalah boy band Korea Selatan yang dibentuk oleh SM Entertainment dan diperkenalkan pada Januari 2016. Grup ini terdiri beberapa anggota, yaitu Haechan, Mark , Kun, Winwin, Lucas, Jeno, Jisung, Yuta, Jungwoo, Johnny, Doyoung, Ten, Jaehyun, Taeyong, Jaemin, Renjun, Chenle, dan Taeil.

Grup ini memulai debut sub-unit pertama mereka, yaitu NCT U , pada tanggal 9 April 2016 dengan dua single digital, "The 7th Sense" dan "Without You." Lalu sub-unit NCT 127 yang berbasis di Seoul debut pada tanggal 7 Juli 2016,  dan sub-unit remaja NCT Dream pada tanggal 24 Agustus 2016 dengan single digital "Chewing Gum."  Sementara itu, WayV, sub-unit yang berbasis di Tiongkok memulai debutnya pada 17 Januari 2019 dengan album "The Vision."

Selamat untuk NCT atas raihan prestasi deretan albumnya yang luar biasa di chart Billboard!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak