facebook

Agensi Song Ji A Klarifikasi Tidak Ada Niat Mengklaim Barang Tiruannya Asli

Tiwa Nadha Azzahra
Agensi Song Ji A Klarifikasi Tidak Ada Niat Mengklaim Barang Tiruannya Asli
Song Ji A dalam unggahan Instagram-nya (@dear.zia/Instagram/ara)

Ini adalah minggu yang sibuk bagi bintang Single’s Inferno, Song Ji A. Sebagai YouTuber terkenal dan influencer mode, Song Ji A diliputi kontroversi ketika netizen mulai menuduhnya menggunakan barang-barang mewah palsu. Terutama saat ia mengenakan beberapa pakaian imitasi dalam serial Single’s Inferno sendiri. Yang paling terkenal adalah crop top rajutan yang dikenakannya dengan logo Chanel.

Meski Ji A mengunggah permintaan maaf tulisan tangan dalam Instagram-nya, kontroversi belum juga berakhir. Setiap hari, netizen menemukan semakin banyak contoh di mana dia menggunakan barang tiruan dan mencoba untuk menganggapnya nyata. Baru-baru ini, ditemukan bahwa dia telah memamerkan barang tiruan Chanel dalam fashion haul dan mengklaimnya sebagai barang asli.

CEO agensinya, Kim Hyo Won dari Hyowon CNC angkat suara untuk mengklarifikasi masalah ini melalui wawancara telepon dengan Newsis . Dia mengklaim bahwa Ji A tidak memiliki niat jahat. Dia mengaku awalnya tidak tahu kalua Ji A memakai baju tiruan dari brand terkenal. Setelah ditanya, Ji A menjelaskan bahwa dirinya ketika melewati jalanan dan menemukan barang-barang yang dianggapnya cantik, lalu membelinya.

Dia terus menjelaskan bahwa Ji A tidak pernah mencoba memberikan barang tiruan secara nyata kepada penggemarnya. Dia juga menyatakan bahwa mereka sedang menangani konten video dan akan menghapus video di mana terdapat produk yang merupakan salinan desain barang mewah muncul.

Kim Hyo Won mengakui bahwa penggunaan barang tiruan oleh Ji A dalam Single’s Inferno memang bermasalah dan dia menganggap Ji A tidak peduli dengan gagasan bahwa salinan desain melanggar kerja keras dan hak desainer. Namun, dia menekankan bahwa Ji A tidak pernah memiliki niat jahat dan murni membeli barang tersebut untuk estetika.

Di sisi lain, dia membenarkan bahwa barang mewah yang dibeli Ji A untuk orang tuanya adalah barang asli, seperti sepatu kets Louis Vuitton yang dia beli untuk ayahnya sebagai hadiah ulang tahun. Seorang netizen mengklaim sepatu kets itu berwarna ungu yang hanya tersedia di Prancis. Namun, dia telah mengambil video belanjanya di toko Korea dan memberikan sepatu itu kepada ayahnya seolah-olah dia membelinya pada hari itu sendiri.

Hyowon CNC juga sedang mencari pemahaman dari merek-merek mewah itu sendiri dan mereka sedang menghapus posting iklan jika produk tiruan dalam pengambilan gambar. Terakhir, dia menekankan bahwa tidak ada upaya yang dilakukan untuk memasarkan Ji A sebagai gadis kaya, seperti yang dituduhkan banyak netizen.

Meskipun jadwalnya yang sudah direkam dari Know Bros dan The Omniscient Point of View akan ditayangkan seperti yang dijanjikan, jadwal dan iklan Ji A lainnya telah ditunda untuk sementara waktu. Perusahaan juga akan secara hukum berurusan dengan fitnah, serangan pribadi, dan posting jahat.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak