facebook

BTS Jadi Artis Asing Pertama yang Pecahkan Rekor Ini di LINE Music Jepang!

Shinta Ci
BTS Jadi Artis Asing Pertama yang Pecahkan Rekor Ini di LINE Music Jepang!
Potret BTS. Sumber: Soompi/: shintaci

Untuk pertama kalinya dalam sejarah, ada atrtis Korea sekaligus artis asing yang berhasil pecahkan rekor 1 juta pengikut di situs LINE Music Jepang.

LINE Music adalah layanan berlangganan musik berdasarkan permintaan, berbeda dari layanan berlangganan bergaya radio yang saat ini ditemukan di Jepang.

Terdapat berbagai genre yang tersedia, meliputi musik Jepang, musik Barat, K-pop, musik Anime, Vocaloid, dan banyak lagi.

Layanan ini menawarkan lebih dari 1,5 Juta lagu, menawarkan berbagai daftar putar, peringkat, dan lainnya yang telah dibuat sebelumnya, menawarkan banyak cara kepada pengguna untuk menemukan musik baru.

Melansir dari laporan Allkpop pada 22 Januari 2022, diketahui bahwa grup papan atas BTS kini telah mengumpulkan lebih dari 1 Juta pengikut di situs LINE Music Jepang, menjadikan BTS sebagai artis Korea pertama dan artis asing pertama yang mencapai tonggak sejarah ini.

BTS sekarang menjadi Artis Korea dengan jumlah pengikut terbanyak di LINE Music, memecahkan rekor sepanjang masa yang sebelumnya dipegang oleh sesama Idol Korea yaitu, girl group TWICE yang merupakan Artis Korea Pertama dengan jumlah pengikut terbanyak yang mencapai 950.000 pengikut.

Grup tersebut, BTS kini berada di posisi No. 1 dengan diikuti oleh TWICE yang saat ini memiliki lebih dari 990.000 pengikut dan BIGBANG dengan lebih dari 590.000 pengikut di situs LINE Music Jepang.

BTS debut di Jepang dengan album studio 'Wake Up', dirilis pada bulan Desember tahun 2014. Album tersebut berada di nomor tiga di Oricon Albums Chart mingguan dan terjual 28,000 eksemplar. Selain lagu-lagu lama versi Jepang yang direkam ulang, album ini juga berisi lagu-lagu baru seperti 'Wake Up' dan 'The Stars.'

Di awal tahun 2015, BTS mengadakan tur di Jepang untuk pertama kali dengan tur Wake Up: Open Your Eyes. Single Jepang keempat BTS, "For You", dirilis di Juni tahun itu untuk merayakan debut Jepang satu tahun mereka. Single ini memuncaki tangga lagu harian Oricon, terjual lebih dari 42,000 eksemplar di hari pertama.

Mereka juga mengadakan tur dunia Live Trilogy Episode: The Red Bullet 2015 dan berpartisipasi di tur Summer Sonic Festival di Jepang.

Pada 7 September 2016, BTS merilis album studio Jepang mereka berjudul Youth, terjual lebih dari 44,000 eksemplar di hari pertama rilis dan berada di posisi satu di Jepang.

Album studio Jepang ketiga mereka, Face Yourself, dirilis pada 4 April 2017, debut di nomor 43 di Billboard 200 sebagai album Jepang dengan posisi tertinggi di sejarah tangga album ini.

Pada 19 Juni 2020, BTS merilis lagu Jepang baru, 'Stay Gold,' dari album studio Jepang mereka yang akan datang, 'Map of the Soul 7: The Journey' yang dirilis di Jepang dan secara digital di seluruh dunia pada 14 Juli 2020. Album tersebut berada di puncak tangga lagu Oricon Jepang dan terjual lebih dari 500.000 kopi dalam dua hari pertama. [

Album tersebut kemudian melampaui penjualan 564.000 eksemplar di minggu pertama, memecahkan rekor  yang sebelumnya dipegang oleh album greatest hits TVXQ, 'Best Selection 2010.' Pada 16 Juni 2021, BTS kembali merilis album Jepang berjudul 'BTS, the Best' dengan lagu utamanya 'Film Out.'

BTS secara konsisten selalu memberikan karya-karya terbaiknya di Jepang, tidak mengherankan jika mereka mendapatkan begitu banyak cinta di negara tersebut.

Selamat untuk BTS atas raihan prestasinya yang membanggakan di Jepang!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak