facebook

5 Pesan untuk Pasangan yang Bisa Diambil dari Serial Layangan Putus

Desyta Rina Marta Guritno
5 Pesan untuk Pasangan yang Bisa Diambil dari Serial Layangan Putus
Serial Layangan Putus (Instagram/@layanganputus.md/desytarina)

Serial Layangan Putus yang sedang hangat diperbincangkan sudah akan segera berakhir, dari episode-episode yang sudah tayang tentu ada pelajaran yang bisa kita ambil.

Serial yang menceritakan lika-liku kehidupan rumah tangga ini tidak hanya memberi hiburan, tetapi juga pelajaran berharga bagi sebuah pasangan. Berikut adalah 5 diantaranya.

1. Kepercayaan

Rasa percaya adalah kunci utama dari sebuah hubungan, karena pasti kita tidak selalu mengetahui aktivitas pasangan. Kalau tidak ada rasa percaya, besar kemungkinan akan terjadi banyak perselisihan. Tokoh Kinan mengajarkan bahwa securiga apapun kita pada pasangan, selagi belum bisa membuktikan rasa percaya harus tetap ada.

2. Tenang Menghadapi Masalah

Sudah sewajarnya dalam rumah tangga terjadi permasalahan, namun, dari serial Layangan Putus kita bisa mengambil pelajaran kalau menyelesaikan masalah tidak harus dengan masalah. Tetap tenang dan bicara dengan baik-baik adalah cara yang jauh lebih efektif.

3. Bersyukur

Rasa syukur juga harus dimiliki dalam menjalin hubungan, bersyukur karena memiliki pasangan yang sabar dan mau bertanggung jawab misalnya. Serial Layangan Putus mengajarkan pada kita bahwa setia tidak harus dengan menghindar dari lawan jenis, akan tetapi bagaimana kita mensyukuri apa yang kita punya. Jika rasa syukur itu ada, sebesar apapun godaan yang datang pasti tidak akan goyah.

4. Tidak Melanjutkan apa yang Salah

Setiap manusia pasti pernah melakukan kesalahan. Apabila sudah mengetahui bahwa hal tersebut salah, maka sudah seharusnya untuk dihentikan. Hubungan Aris dan Lydia dari awal sudah tidak benar karena Aris sudah berkeluarga, tapi karena tetap diteruskan, jadi menimbulkan masalah baru yakni rusaknya hubungan yang sudah tertata rapi sebelumnya.

5. Komitmen pada Anak

Apapun masalah yang sedang dihadapi oleh suami istri, sesibuk apapun kegiatan, perasaan anak tetap harus diperhatikan. Jangan sampai ia merasa kehilangan ayahnya atau ibunya, terlebih jika kasusnya seperti yang ada dalam serial Layangan Putus. Keegoisan orang dewasa membuat anak kecil yang tidak tau apa-apa menjadi korban.

Itulah 5 pesan untuk sebuah pasangan dari serial Layangan Putus. Terlepas dari konflik yang terjadi didalamnya, serial ini patut disimak karena cara penyajian ceritanya yang ringan tetapi tetap terasa dramatis, juga akting para pemain yang luar biasa.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak