facebook

Selamat! Album "Love Yourself: Answer" BTS Pecahkan Rekor Ini di Spotify

Shinta Ci
Selamat! Album "Love Yourself: Answer" BTS Pecahkan Rekor Ini di Spotify
Potret BTS di Gedung PBB. Sumber: Soompi/shintaci

Album Love Yourself: Answer milik BTS berhasil pecahkan rekor baru di Spotify!

Love Yourself: Answer merupakan album kompilasi milik pop grup asal Korea Selatan, BTS. Album ini dirilis pada 24 Agustus 2018 oleh Big Hit Entertainment (sekarang Big Hit Music) dan tersedia dalam 4 versi berbeda yaitu : S, E, L, dan F.

Album ini berisi 25 lagu (26 lagu untuk versi digital), yang termasuk 7 lagu baru dalam album ini dengan lagu "Idol" sebagai single utamanya. Sebagian besar lagu dalam album ini berasal dari album Love Yourself: Her dan album Love Yourself: Tear, termasuk beberapa remix.

Album ini juga telah debut di no. 1 pada chart di negara Korea Selatan, Kanada, Jepang, hingga Amerika Serikat (No. 1 di Billboard 200).

Melansir dari Chartdata, pada tanggal 23 Januari 2022, album Love Yourself: Answer milik BTS diketahui telah mencapai 5 miliar streaming di platform musik Spotify.

"Love Yourself: Answer kini jadi album pertama oleh Artis Korea yang mencapai tonggak sejarah ini. Album tersebut juga jadi album ke-3 oleh grup di dunia yang berhasil merai pencapaian ini dan juga merupakan album ke-31 yang paling banyak diputar secara keseluruhan dalam sejarah Spotify.

BTS Love Yourself: Answer kini bergabung dengan album milik Imagine Dragons dan Twenty One Pilots sebagai Satu-satunya album oleh Grup yang mencapai 5 Miliar streaming di Spotify.

Berikut ini album yang telah mencapai 5 Miliar streaming oleh Grup/Duo di Spotify :

  1. Imagine Dragons "Evolve" — 5,4 Miliar
  2. Twenty One Pilots "Blurryface — 5,2 Miliar
  3. BTS "Love Yourself: Answer" — 5 Miliar

Album Love Yourself: Answer juga mendapat ulasan positif dari para kritikus. Nemo Kim dari South China Morning Post memberikan album ini empat bintang dari lima karena para rapper BTS menunjukkan bakat mereka di trek solo, dan grup ini mengirim pesan kepada para pemuda tentang mencintai diri sendiri.

Taylor Glasby dari majalah Clash menggambarkan album tersebut sebagai pengingat bahwa setiap orang harus membuat jalan mereka sendiri untuk mencapai penerimaan diri.

Tamar Herman dari Billboard memuji album tersebut, menyebutnya sebagai puncak yang luar biasa dari kerja keras selama bertahun-tahun dan penuh dengan makna. Tidak dapat disangkal lagi jika album Love Yourself: Answer merupakan karya besar dari BTS.

Selamat untuk BTS atas satu lagi peraihan prestasinya yang membanggakan!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak