facebook

Raih Daesang Pertama, Tagar Kemenangan NCT 127 Jadi Tren di Seluruh Dunia

Qomariah Dianti
Raih Daesang Pertama, Tagar Kemenangan NCT 127 Jadi Tren di Seluruh Dunia
Potret NCT 127 (Instagram/@nct127/qdiantisari)

Salah satu unit NCT yaitu NCT 127, akhirnya berhasil meraih Daesang pertama mereka setelah lima tahun lebih berkarier di industri K-Pop.

NCT 127 mendapatkan Daesang tersebut di acara The 31st Seoul Music Awards yang baru saja usai digelar Minggu kemarin (23/1/2022) di Gocheok Sky Dome, dengan dipandu oleh Kim Sung Joo, Boom, dan Seolhyun AOA.

Pada saat pengumuman, para member NCT 127 tampak tak percaya bahwa grup mereka berhasil meraih kemenangan tersebut. Bahkan, beberapa member juga tampak berkaca-kaca saat penerimaan Daesang.

Dalam pidato kemenangan mereka, Taeyong berkata, "Kami tidak mengharapkan ini, tetapi kami sangat tersentuh karena telah menerima penghargaan sebesar itu."

Taeyong juga menyebutkan semua orang yang ingin ia ucapkan terima kasih di SM Entertainment, termasuk pendiri SM, Lee Soo Man dan banyak anggota staf mereka.

Sang leader NCT 127 ini kembali melanjutkan, "Sembilan anggota semuanya telah berlari sangat keras. Saya pikir 2021 adalah tahun di mana kita bisa bersinar karena semua anggota NCT– 27, DREAM, WayV, NCT 202 –bersama. Jika bukan karena anggota yang keren, luar biasa, energik, dan berbakat, maka saya pikir kami tidak mungkin bisa memperoleh penghargaan setinggi ini. Saya bangga dengan para anggota dan berharap kami dapat terus sehat dan bahagia tanpa cedera atau sakit."

Member lainnya, Doyoung menambahkan, "Saya sudah lama bermimpi menerima penghargaan seperti ini. Terima kasih telah memberi kami penghargaan yang luar biasa. Ini semua karena para penggemar. Itu bahkan membuatku berpikir, 'Apakah tidak apa-apa bagi kita untuk menerima penghargaan ini?' Kami akan terus bekerja keras agar bisa menjadi artis yang sesuai dengan penghargaan seperti ini. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada orang tua para anggota saat ini juga."

Diminta oleh MC untuk memberikan pidato dalam bahasa Inggris, Johnny mengatakan pertama dalam bahasa Korea, "Seperti yang dikatakan Doyoung, saya ingin berterima kasih kepada orang tua kita." Kemudian dalam bahasa Inggris, ia berteriak, "Mama! Kita berhasil!"

Johnny kembali melanjutkan dalam bahasa Inggris, "Saya sangat ingin berterima kasih kepada semua orang tua kami. Merekalah alasan kami bisa sampai di sini. Mereka adalah bintangnya, merekalah yang mendukung kami. Mereka tetap mendukung kami. Saya sangat berharap orang tua saya dan orang tua kami tahu betapa kami menghargai mereka. Terima kasih kepada penggemar kami, NCTzens. Kalian tidak tahu… Maksudku, kalian mungkin sedikit tidak tahu… kami bekerja sangat keras. Saya sangat senang dan senang melihat anggota saya bahagia, dan saya tahu Anda yang menonton juga bahagia. Selamat 2022."

Tak cukup hanya membawa pulang daesang, NCT 127 pun kembali meraih penghargaan lainnya. Mereka diketahui juga berhasil membawa pulang bonsang pada acara penghargaan tersebut.

Selain menerima penghargaan, NCT 127 juga sempat tampil membawakan beberapa lagu, seperti "The Reason Why It's Favorite (Doyoung)," "Favorite (Vampire) Orchestra Ver.," "Lemonade Rap Ver. (Mark dan Taeyong)," dan "Sticker."

Selesai acara, NCT 127 menyempatkan waktu untuk melakukan siaran live di akun Instagram resmi grup dan kembali berterima kasih kepada semua orang atas dukungan yang telah diberikan kepada mereka.

Beberapa member juga tampak membuat unggahan terkait kemenangan mereka ini di akun Instagram masing-masing.

Berkat kemenangan ini, kini tagar kemenangan NCT 127, #NCT127_SMADaesang telah berhasil memasuki tren dunia di Twitter dengan lebih dari 100.000 tweet. Selain itu, grup ini juga menjadi tren di berbagai platform termasuk Weibo dan Naver.

Selamat untuk NCT 127 atas daesang pertamanya!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak