facebook

Kisah Unik 4 Member BTS Bisa Bergabung dengan BigHit Entertainment hingga Menjadi Idol Dunia

Tiwa Nadha Azzahra
Kisah Unik 4 Member BTS Bisa Bergabung dengan BigHit Entertainment hingga Menjadi Idol Dunia
Potret BTS. (Soompi)

Hampir 10 tahun berkarir sebagai idol, BTS, boy group Korea yang debut di tahun 2013 ini sudah meraih banyak prestasi dan pencapaian mereka hingga sukses seperti saat ini. Di bawah naungan agensi BigHit Entertainment, ketujuh member, RM, V, Suga, Jin, Jungkook, J-Hope, dan Jimin bisa bertemu dan merintis karier bersama.

Dalam suatu acara, mereka pernah menceritakan alasan dan cara unik hingga bisa bergabung dengan BigHit. Namun, dari ketujuh member, Suga, V,  Jungkook, dan Jin memiliki cerita terunik yang ternyata membuka jalan mereka sampai akhirnya sukses dengan karier cemerlang bersama BTS. Ini dia cara unik Suga, V,  Jungkook, dan Jin BTS bisa bergabung dengan BigHit.

1. Suga

Suga BTS (@bts.bighitofficial/Instagram)
Suga BTS (@bts.bighitofficial/Instagram)

Menjadi member kedua yang bergabung setelah RM, Suga BTS sejak SMA sudah sering terlibat dalam pembuatan lagu artis lokal kota asalnya, Daegu. Ia juga terkenal sebagai seorang rapper sekaligus produser bernama Gloss.

Bergabung dengan BigHit setelah ia mengikuti lomba rap yang diadakan oleh agensi tersebut yang disebut “Hit It,” lalu idol yang memiliki nama asli Min Yoongi itu menjadi juara kedua dalam lomba tersebut. Meskipun awalnya Suga pernah meyakinkan Bang Shi Hyuk, agar menjadi produser lagu-lagu untuk artis BigHit.

Alih-alih menjadi produser lagu, Suga justru ditawarkan untuk menjadi salah satu anggota boy group BigHit, yakni BTS. Bahkan Suga mengungkapkan dalam acara King Channel BTS bahwa dirinya hanya ditawari masuk grup yang tidak akan banyak koreografi dan hanya perlu fokus pada rap.

Namun hal tersebut di luar dugaannya, ternyata BTS adalah salah satu grup dengan koreografi dance tersulit di industri musik Korea.

2. Jin

Jin BTS (@bts.bighitofficial/Instagram)
Jin BTS (@bts.bighitofficial/Instagram)

Koreaboo melansir bahwa dalam sebuah siaran radio, Jin mengungkapkan dirinya pernah dihubungi oleh pihak SM Entertaintment, jauh sebelum ia mendapat tawaran dari BigHit. Ia juga berpikir jika itu adalah penipupan, jadi Jin tidak pernah datang untuk audisi di agensi tersebut.   

Beberapa waktu kemudian, barulah ia kembali direkrut, uniknya kali ini di tempat umum, tepat saat ia turun dari bus. Staf BigHit Entertainment menawarkannya untuk mengikuti audisi mereka. Saat itu, pria bernama asli Kim Seokjin ini merupakan seorang mahasiswa jurusan teater dan mengikuti audisi di BigHit sebagai aktor.

Namun ternyata, pendiri BigHit sendiri, Bang Shi Hyuk meyakinkan Jin agar dirinya bisa bergabung dengan BTS. Hingga kini, dengan usaha dan kerja kerasnya, Jin bisa menempati posisi sub-vokalis dalam grup tersebut.

3. Jungkook

Jungkook BTS (@bts.bighitofficial/Instagram)
Jungkook BTS (@bts.bighitofficial/Instagram)

Selain Suga dan Jin, member termuda BTS, Jungkook juga memiliki cara dan cerita unik hingga bisa bergabung dengan BigHit Entertainment. Setelah dirinya tampil dalam program Superstar K di tahun 2011, meskipun tidak menang, Jungkook berhasil mendapatkan tawaran dari 7 agensi sekaligus, termasuk beberapa agensi besar.

Namun, Jungkook malah memilih menjadi trainee di BigHit Entertainment, yang saat itu namanya masih belum banyak dikenal. Jungkook mengatakan bahwa alasannya memilih BigHit adalah karena ia pernah melihat rap RM yang menurutnya keren.

Hal tersebut membuat Jungkook ingin berlatih dan bekerja sama dengan RM. Memang Jungkook tidak salah pilih, sekarang ia mampu menjadi main vocal dari grup K-Pop paling terkenal di dunia ini.

4. V

V BTS (@bts.bighitofficial/Instagram)
V BTS (@bts.bighitofficial/Instagram)

Pada tahun 2011, V mengikuti audisi BigHit Entertainment yang diadakan di kota asalnya, Daegu. Member BTS yang bernama asli Kim Taehyung itu sebenarnya berniat hanya menemani dan mendukung temannya yang mengikuti audisi tersebut.

Namun, salah satu staf BigHit tertarik kepadanya dan meyakinkan V agar mau mengikuti audisi juga. Setelah menelpon ayahnya untuk meminta izin, V pun mengikuti audisi dan menjadi satu-satunya peserta dari Daegu yang lolos untuk menjadi trainee di BigHit Entertainment.

Itu tadi beberapa kisah unik empat member BTS, Suga, V,  Jungkook, dan Jin saat bergabung dengan BigHit Entertainment. Meskipun harus bekerja keras dan melewati waktu-waktu sulit selama bertahun-tahun, namun kini kesuksesan BTS sudah membuktikan kepada dunia bahwa kerja keras mereka selama ini tidaklah sia-sia.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak