facebook

Eric THE BOYZ Dikonfirmasi Positif Covid-19, Berikut Kronologinya!

Qomariah Dianti
Eric THE BOYZ Dikonfirmasi Positif Covid-19, Berikut Kronologinya!
Potret Eric THE BOYZ. (Instagram/@official_theboyz)

Bertambah satu lagi kasus positif Covid-19 di kalangan para idol K-Pop. Kini giliran salah satu member THE BOYZ, Eric yang memberikan kabar kurang mengenakkan ini. Soompi melansir pada Senin (24/1/2022), agensi THE BOYZ, IST Entertainment mengumumkan bahwa artis mereka, Eric telah dikonfirmasi positif Covid-19. Berikut kronologinya.

Beberapa hari sebelumnya, tepatnya pada tanggal 20 Januari 2022, Eric sempat menerima kabar bahwa kenalan dari temannya yang makan malam bersamanya setelah menyelesaikan vaksinasi dosis ketiga dikonfirmasi positif Covid-19.

Mengetahui hal tersebut, Eric kemudian langsung melakukan tes PCR pada keesokan harinya (21/1/2022), dan hasil tes menunjukkan bahwa ia negatif Covid-19. Ia juga diketahui tidak mengalami gejala khusus apa pun, sehingga Eric hanya melakukan karantina hingga tanggal 21 Januari 2022.

Kemudian, ia kembali mengikuti kegiatan yang telah dijadwalkan bersama member THE BOYZ lainnya. Sebelum Eric bergabung dalam kegiatan pada tanggal 22 Januari 2022, ia terlebih dahulu melakukan tes diagnostik mandiri di rumah, dan tes tersebut kembali menunjukkan hasil yang negatif.

Oleh karena THE BOYZ memiliki jadwal syuting reality show pada tanggal 24 Januari 2022, Eric kembali melakukan tes PCR sekali lagi pada tanggal 23 Januari 2022. Pada tanggal 24 Januari 2022 pagi, hasil tes pun keluar dan dari situlah Eric dinyatakan positif Covid-19.

Segera setelah mendengar kabar tersebut, member THE BOYZ yang lain dan juga seluruh staf langsung menjalani tes PCR. Namun hingga saat ini, hasil tes tersebut masih belum keluar, sehingga agensi baru bisa memberikan pengumuman resmi lainnya setelah hasil tes dari para member dan staf keluar.

Begitupun dengan jadwal resmi THE BOYZ yang juga akan disesuaikan, kemudian agensi akan menginformasikan perubahan jadwal selanjutnya melalui website resmi mereka.

Tak lupa, agensi juga menyampaikan permohonan maaf atas kekhawatiran yang telah ditimbulkan, "Kami mohon maaf karena menimbulkan kekhawatiran, dan perusahaan saat ini mengambil tindakan lain yang diperlukan sesuai dengan pedoman yang ditetapkan oleh otoritas kesehatan."

Di akhir pengumuman, agensi menambahkan, "Kami akan melakukan yang terbaik untuk kesehatan dan keselamatan artis kami dengan mengikuti pedoman karantina dan pencegahan otoritas kesehatan sebagai prioritas utama kami. Terima kasih."

Itulah kronologi terkait kabar Eric THE BOYZ yang dikonfirmasi positif Covid-19. Semoga lekas sembuh untuk Eric THE BOYZ serta sehat selalu untuk member yang lain dan para staf!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak