facebook

4 Fakta Drama China Memory of Encaustic Tile, Ada Yukee Chen hingga Lin Yi

Qomariah Dianti
4 Fakta Drama China Memory of Encaustic Tile, Ada Yukee Chen hingga Lin Yi
Poster Drama Memory of Encaustic Tile (Instagram/@youkuofficial)

Tak lama lagi, drama China terbaru Memory of Encaustic Tile bakal segera memulai penayangan perdananya di bulan Januari 2022 ini. Dibintangi oleh Yukee Chen hingga Lin Yi, drama China satu ini akan menghadirkan cerita dengan genre romansa dan drama.

Nah, sebelum kamu menonton dramanya, yuk, simak dulu empat fakta Memory of Encaustic Tile berikut ini!

1. Diadaptasi dari novel

Drama Memory of Encaustic Tile (Instagram/@youkuofficial)
Drama Memory of Encaustic Tile (Instagram/@youkuofficial)

Memory of Encaustic Tile atau yang juga dikenal dengan nama Xi You Liu Li Wa atau Glazed Tiles in the Past ini merupakan sebuah drama yang ceritanya diadaptasi dari novel berjudul sama karya penulis Bei Feng San Bai Li.

Disutradarai oleh Tian Yu dan diproduseri oleh Miao Meng, nantinya drama Memory of Encaustic Tile ini akan ditayangkan dalam 34 episode.

2. Jajaran pemain drama

Drama Memory of Encaustic Tile (Youku)
Drama Memory of Encaustic Tile (Youku)

Selain itu, drama China satu ini juga akan dibintangi oleh beberapa aktor dan aktris keren, seperti Yukee Chen, Lin Yi, Yan Zidong, Zhang Tian Ai, hingga Sun Kai.

Yukee Chen sendiri akan berperan sebagai pemeran utama wanita bernama Shao Xue. Untuk pemeran utama prianya akan diperankan oleh Lin Yi dengan nama Zheng Sunian. Sedangkan, Yan Zidong akan muncul sebagai second male lead bernama Zhang Qi.

Sementara itu, untuk pemain lainnya seperti Zhang Tian Ai dan Sun Kai, mereka akan berperan sebagai pemeran pendukung bernama Lin Shi Yin dan Wu Huan.

3. Sinopsis

Drama Memory of Encaustic Tile (Instagram/@youkuofficial)
Drama Memory of Encaustic Tile (Instagram/@youkuofficial)

Shao Xue, Zheng Sunian, Zhang Qi, dan anak-anak lain dari beberapa pengrajin restorasi peninggalan budaya, tumbuh bersama di hutong Beijing.

Mereka berbagi banyak pengalaman hidup melalui epidemi SARS, kematian orang yang mereka cintai, dan kota tua yang dihancurkan. Hingga akhirnya mereka menjalin persahabatan yang mendalam satu sama lain.

Namun saat tumbuh dewasa, mereka mulai memilih jalannya masing-masing. Dipengaruhi oleh ibu Zheng Sunian, Shao Xue yang tidak ingin menyerah pada masa depannya hanya demi cinta, akhirnya memutuskan pergi dari kampung halamannya.

Sementara Zheng Sunian memilih untuk mewarisi keahlian ibunya menjadi konservator yang mendapatkan inspirasi dan energi dari peninggalan budaya. Sedangkan, Zhang Qi mendapatkan kesempatan untuk belajar di luar negeri karena kemampuan matematikanya.

Dibalik itu semua, Shao Xue ternyata menyimpan perasaan rahasia untuk Zheng Sunian. Zheng Sunian pun diam-diam juga telah jatuh cinta padanya. Di sisi lain, Zhang Qi ternyata juga memiliki perasaan yang sama terhadap Shao Xue. Namun sebelum pergi ke luar negeri, ia memutuskan untuk mengubur perasaan tersebut.

Bertahun-tahun kemudian, mereka pun bertemu lagi setelah berpisah untuk waktu yang lama, dan memberikan kesempatan bagi benih yang ditanam di masa muda mereka kembali bertunas sekali lagi.

4. Jadwal tayang

Pemain drama Memory of Encaustic Tile (Instagram/@youkuofficial)
Pemain drama Memory of Encaustic Tile (Instagram/@youkuofficial)

Memory of Encaustic Tile bakal menayangkan episode pertamanya pada hari Rabu besok (26/1/2022). Bagi yang ingin menonton drama ini, kamu bisa menontonnya di kanal YouTube YOUKU.

Sembari menunggu dramanya rilis, kamu bisa memanfaatkan waktu dengan menonton cuplikan dan video behind the scene drama Memory of Encaustic Tile ini yang juga diunggah pada kanal YouTube yang sama.

Itulah dia empat fakta mengenai drama Memory of Encaustic Tile yang akan melakukan penayangan perdananya Rabu besok. Jadi, kamu tertarik buat nonton nggak, nih?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak