facebook

Doyoung NCT, Sieun STAYC, dan Jaejae Jadi MC Gaon Chart Music Awards ke-11

Qomariah Dianti
Doyoung NCT, Sieun STAYC, dan Jaejae Jadi MC Gaon Chart Music Awards ke-11
Potret Doyoung, Sieun, dan Jaejae (Instagram/qdiantisari)

Baru-baru ini, Doyoung NCT dan Jaejae dikabarkan akan bergabung menjadi MC Gaon Chart Music Awards ke-11 bersama Sieun STAYC pada Kamis mendatang (27/1/2022).

Menyadur dari News Culture, awalnya Eunhyuk Super Junior dan Sieun STAYC yang seharusnya menjadi MC acara, tetapi Eunhyuk memutuskan untuk batal hadir karena beberapa waktu lalu ia baru saja dikonfirmasi positif Covid-19.

Karena hal itulah, Doyoung dan Jaejae akhirnya terpilih untuk menjadi MC Gaon Chart Music Awards ini bersama Sieun yang telah menerima sorotan sebagai MC idol generasi berikutnya dengan pengalamannya sebagai MC spesial di acara musik.

Sebelum menjadi MC acara penghargaan ini, baik Doyoung maupun Jaejae diketahui sudah lumayan berpengalaman dalam memandu beberapa acara.

Doyoung sendiri pernah beberapa kali menjadi MC, ia juga pernah menjadi MC tetap dalam salah satu acara musik. Sementara Jaejae dikenal sebagai pembawa acara MMTG.

Selain ketiga MC tadi, acara Gaon Chart Music Awards ini juga akan dimeriahkan dengan penampilan dari NCT 127, NCT DREAM, STAYC, Kang Daniel, Red Velvet, Brave Girls, SHINee, Standing Egg, OH MY GIRL, Lee Mujin, Lee Chan Won, Lim Young Woong, Taeyeon Girls' Generation, dan Homies.

Untuk THE BOYZ yang sebelumnya juga dijadwalkan hadir, belum diketahui secara pasti apakah grup ini nantinya akan hadir atau tidak, mengingat salah satu member-nya, yakni Eric baru saja dikonfirmasi positif Covid-19 pada Senin lalu (24/1/2022).

Di sisi lain, untuk mengatasi masalah lingkungan serta mencegah penyebaran Covid-19, pihak acara memutuskan untuk menyediakan karton air kemasan ramah lingkungan di ruang konser dan memasang alat sterilisasi udara.

Seorang perwakilan dari Gaon Chart Music Awards mengatakan, "Untuk mengurangi jumlah plastik yang digunakan di ruang konser, kami akan mengurangi jumlah plastik yang digunakan dengan menyediakan air kemasan ramah lingkungan kepada penonton dan seluruh artis."

Selain itu, pihak acara juga memasang alat sterilisasi udara di semua ruang gedung konser. Sterilisasi udara plasma dengan daya sterilisasi terhadap virus dan bakteri akan dipasang di berbagai tempat, seperti gedung konser, ruang tunggu penyanyi, hingga kursi penonton.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak