facebook

Rilis 'Love Story,' Kyuhyun Super Junior Ungkap Perubahnnya Semenjak Debut

Shinta Ci
Rilis 'Love Story,' Kyuhyun Super Junior Ungkap Perubahnnya Semenjak Debut
Potret Kyuhyun Super Junior (Sumber: Soompi/shintaci)

Pada 26 Januari 2022, Soompi melaporkan bahwa Kyuhyun Super Junior mengadakan konferensi pers untuk perilisan mini album solo keempatnya, 'Love Story (4 Season Project).'

'Love Story' adalah mini album dari '4 Season Project' di mana Kyuhyun merilis lagu baru untuk setiap musim antara Juli 2020 hingga Januari 2022.

Kyuhyun menjelaskan, “Mulai dari musim panas 2020, diteruskan dengan musim gugur dan musim dingin tahun ini, total ada enam lagu yang saya buat.”

Meskipun dia selalu ingin melakukan proyek lagu musiman seperti ini, Kyuhyun mengatakan bahwa itu tidak mudah. Dia dengan jujur mengatakan, “Saya selalu bekerja keras dan saya ingin melakukan semuanya dengan baik, tetapi itu tidak mudah. Sejujurnya, saya memulai ini juga tanpa keinginan besar sehingga tidak ada banyak promosi, tidak ada juga pertunjukan (konser), jadi sangat disayangkan. Itu sebabnya saya merasa sangat menyesal.”

Kyuhyun mengaku, “Sejujurnya, rekaman sudah selesai. Itu dilakukan sebelum musim dingin tahun lalu tetapi karena kami ingin melanjutkan hingga musim dingin tahun, kami memutuskan untuk membuat mini album dengan lagu-lagu bagus ini.”

Kyuhyun kemudian juga mengaku ketika pertama kali mendengar demo 'Love Story,' dia teringat kembali ketika pertama kali merilis album solo sekitar tahun 2014 silam.

Sepanjang karirnya, Kyuhyun telah menerima banyak cinta untuk lagu balladnya. Mengenai hal ini, Kyuhyun berkomentar, “Saya mendengarkan lagu balad 364 hari dalam setahun dan saya menyukainya. Ada lagu-lagu yang terus saya dengarkan. Saya tidak bosan dengan balad. Saya tidak mendengarkan hanya ketika hari Natal.”

Kyuhyun sekarang telah berkarir selama 18 tahun sebagai anggota Super Junior dan sembilan tahun sebagai artis solo. Melihat kembali perjalanan karirnya, idol tersebut ungkap perubahannya semenjak debut.

Idol tersebut berujar, “Pada awalnya, saya tidak tahu jika saya ingin menjadi seorang penyanyi. Saya hanya senang menyanyi. Ketika saya melakukan debut solo pada tahun 2014, saya sangat senang bahwa itu berhasil dengan baik.”

Dia lalu menambahkan, “Namun, sekarang saya merasa saya harus membuat lagu yang lebih baik yang lebih banyak berhubungan dengan orang. Berbeda dengan dulu, sekarang ada keinginan dalam diri saya untuk memuaskan orang-orang dengan lagu saya dan menyampaikan lebih banyak pesan.”

Terakhir, Kyuhyun mengungkapkan mengenai tujuannya di tahun ini. Dia berkata, “Secara pribadi, saya ingin bekerja untuk memberikan konten yang lebih berkualitas kepada penggemar saya. Sejujurnya, saya telah menunjukkan banyak diri saya di atas panggung atau di siaran televisis, tetapi saya ingin menunjukkan lebih banyak lagi sisi saya yang lainnya.”

Selamat untuk Kyuhyun Super Junior atas perilisan mini album 'Love Story' terbarunya!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak