facebook

Dalam Seminggu, 15 Idol K-Pop Pria Ini Dikonfirmasi Positif Covid-19

Qomariah Dianti
Dalam Seminggu, 15 Idol K-Pop Pria Ini Dikonfirmasi Positif Covid-19
Potret Eunhyuk, Eric, Junhoe (Instagram/qdiantisari)

Saat ini kasus positif Covid-19 di Korea Selatan terus mengalami peningkatan setiap harinya. Ditambah lagi, kini muncul varian Omicron yang lebih cepat menyebar dibandingkan dengan varian sebelumnya.

Dalam waktu satu minggu ini saja, sudah ada lebih dari sepuluh idol K-Pop pria yang dikonfirmasi positif Covid-19. Berdasarkan kabar terakhir (per 26 Januari 2022), berikut idol K-Pop pria yang dikonfirmasi positif Covid-19 selama seminggu ini.

EPEX (Wish, A-Min, dan Jeff)

Potret Wish, A-Min, dan Jeff (Instagram/@epex.official)
Potret Wish, A-Min, dan Jeff (Instagram/@epex.official)

Pada 18 Januari 2022, salah satu member EPEX, A-Min, mulai menunjukkan gejala ringan sakit tenggorokan. Di hari yang sama, seluruh member EPEX menjalani tes PCR karena ada jadwal di minggu tersebut.

Selang satu hari kemudian, hasil tes pun keluar. Dari hasil tersebut, diketahui bahwa Wish, A-Min, dan Jeff positif terkena virus, sedangkan member lainnya seperti Keum, MU, Baekseung, Ayden, dan Yewang semuanya dinyatakan negatif.

Karena hal ini, akhirnya semua aktivitas grup terpaksa dihentikan untuk sementara waktu hingga para member pulih. Kabar terakhir, Wish diketahui juga mengalami gejala ringan sakit tenggorokan, sedangkan Jeff tidak mengalami gejala apapun.

Super Junior (Eunhyuk)

Potret Eunhyuk Super Junior (Instagram/@superjunior)
Potret Eunhyuk Super Junior (Instagram/@superjunior)

Pada 20 Januari 2022, Label SJ mengumumkan bahwa Eunhyuk telah melakukan tes rapid antigen untuk alasan pencegahan. Hasil tes menunjukkan bahwa Eunhyuk kemungkinan positif Covid-19, jadi ia memutuskan untuk melakukan tes PCR lanjutan.

Kemudian, Label SJ kembali mengonfirmasi bahwa Eunhyuk telah dinyatakan positif juga dalam tes PCR. Hal ini menandakan bahwa ia telah resmi didiagnosis dengan Covid-19.

Agensi juga menambahkan bahwa Eunhyuk tidak memiliki kontak dekat baru-baru ini dengan member Super Junior lainnya. Namun, untuk berjaga-jaga, semua member dan staf tetap melakukan tes.

iKON (Jinhwan, Yunhyeong, Donghyuk, dan Junhoe)

Potret Jinhwan, Yunhyeong, Donghyuk, dan Junhoe (Instagram/@withikonic)
Potret Jinhwan, Yunhyeong, Donghyuk, dan Junhoe (Instagram/@withikonic)

Pada 23 Januari 2022, Jinhwan, Yunhyeong, dan Donghyuk dinyatakan positif Covid-19. Pada hari sebelumnya, para member tersebut sudah mulai merasakan gejala flu ringan. Sehingga mereka memutuskan untuk melakukan tes dengan alat tes mandiri Covid-19, dan hasil awalnya positif.

Setelah itu, semua member iKON segera menghentikan aktivitas mereka dan kemudian menjalani tes PCR. Hasil tes menunjukkan bahwa Bobby, Junhoe, dan Chanwoo negatif, sedangkan tiga member yang tersisa akhirnya dipastikan telah terinfeksi Covid-19.

Selang beberapa hari kemudian, Junhoe pun dikabarkan positif menyusul ketiga rekannya yang lain. Tepat dua hari setelah Junhoe dites negatif pada 22 Januari 2022, ia mulai mengalami gejala sakit tenggorokan ringan.

Karena hal itu, Junhoe akhirnya diperiksa kembali dan baru diketahui bahwa dirinya ternyata juga positif pada 25 Januari 2022.

WINNER (Lee Seung Hoon)

Potret Lee Seung Hoon WINNER (Soompi)
Potret Lee Seung Hoon WINNER (Soompi)

Pada 24 Januari 2022, YG Entertainment mengumumkan bahwa salah satu member WINNER, Lee Seung Hoon, dinyatakan positif COVID-19. Sementara member lainnya semuanya dinyatakan negatif.

Sebelumnya, karena memiliki jadwal syuting pada 23 Januari 2022, Lee Seung Hoon menggunakan alat tes mandiri sebagai tindakan pencegahan, di mana ternyata tes tersebut menunjukkan hasil positif.

Setelah menerima hasil positif, ia lalu melakukan tes PCR untuk memastikan diagnosisnya. Semua member WINNER pun juga ikut menjalani tes. Dari tes tersebut, hanya Lee Seung Hoon-lah yang dikonfirmasi positif Covid-19.

THE BOYZ (Eric dan Younghoon)

Potret Eric dan Younghoon THE BOYZ (Instagram/@official_theboyz)
Potret Eric dan Younghoon THE BOYZ (Instagram/@official_theboyz)

Masih di hari yang sama, Eric THE BOYZ juga dinyatakan positif Covid-19. Ia menerima hasil tes positifnya pada 24 Januari 2022 pagi.

Pada 20 Januari 2022, Eric menerima kabar bahwa teman yang makan malam bersamanya sebelumnya, sempat melakukan kontak dengan kasus yang dikonfirmasi. Mengetahui hal tersebut, ia langsung melakukan tes dan hasilnya negatif.

Karena negatif dan tidak ada gejala, pada 22 Januari 2022, Eric kembali melanjutkan aktivitasnya bersama THE BOYZ. Sebelumnya, ia terlebih dahulu melakukan tes diagnostik mandiri di rumah, dan hasilnya kembali negatif.

Pada 23 Januari 2022, Eric kembali melakukan tes PCR untuk jadwal syuting reality show di hari berikutnya. Namun, ternyata hasil tes yang keluar pada 24 Januari 2022 pagi tersebut menunjukkan bahwa Eric positif Covid-19.

Setelah mendengar kabar bahwa Eric positif, semua jadwal grup pada hari itu otomatis dihentikan. Seluruh member THE BOYZ dan staf kemudian langsung menjalani tes PCR dan mereka semua dinyatakan negatif.

Namun, pada 26 Januari 2022, agensi memberikan kabar lagi bahwa Younghoon juga dinyatakan positif Covid-19 setelah ia melakukan tes kembali pada 25 Januari 2022 sore.

TREASURE (Yoshi)

Potret Yoshi TREASURE (Instagram/@yg_treasure_official)
Potret Yoshi TREASURE (Instagram/@yg_treasure_official)

Ada satu lagi artis YG Entertainment yang juga dikonfirmasi Covid-19 pada 25 Januari 2022. Ia adalah Yoshi TREASURE. Setelah mengetahui bahwa dirinya positif, Yoshi kemudian melanjutkan karantina mandiri serta perawatan kesehatannya di rumah.

Hingga saat ini kondisi Yoshi dikabarkan baik-baik saja. Sebelumnya, ia juga diketahui telah menerima vaksinasi Covid-19 dosis lengkap.

WEi (Kim Dong Han, Yoo Yong Ha, dan Kang Seok Hwa)

Potret Kim Dong Han, Yoo Yong Ha, dan Kang Seok Hwa (Instagram/@wei__official)
Potret Kim Dong Han, Yoo Yong Ha, dan Kang Seok Hwa (Instagram/@wei__official)

Semua member WEi menjalani tes PCR pada 25 Januari 2022 pagi karena dugaan gejala Covid-19 yang dialami salah satu member mereka, Kim Dong Han, yang mulai muncul sehari sebelumnya.

Sorenya, tiga member WEi, Kim Dong Han, Yoo Yong Ha, dan Kang Seok Hwa, semuanya dinyatakan positif Covid-19. Sementara rekan satu grup mereka, yakni Jang Dae Hyeon, Kim Yo Han, dan Kim Jun Seo masih menunggu hasil tes mereka.

Karena hal ini, semua kegiatan para member dihentikan untuk sementara waktu. Mereka pun melakukan karantina mandiri serta melakukan tindakan sesuai dengan instruksi dan pedoman otoritas kesehatan pemerintah.

Itulah dia beberapa idol K-Pop pria yang dinyatakan positif Covid-19 selama semingguan ini. Mari kita doakan semoga semuanya bisa segera pulih dan bisa kembali beraktivitas normal seperti biasanya!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak