facebook

7 Artis Pria Korea Selatan yang Diperkirakan Daftar Wamil di Tahun 2022, Ada Jin BTS!

Shinta Ci
7 Artis Pria Korea Selatan yang Diperkirakan Daftar Wamil di Tahun 2022, Ada Jin BTS!
Potret Kai EXO, Jin BTS, dan Nam Joo Hyuk (Sumber: Koreaboo/shintaci)

Di Korea Selatan, setiap pria diwajibkan untuk mengikuti wajib militer (wamil) selama sekitar 1,5 tahun, kecuali jika memiliki pengecualian yang telah disetujui oleh negara.

Semua pria warga negara Korea harus mendaftar wamil pada saat mereka mencapai usia 28 tahun (usia Korea). Mereka akan mengikuti pendidikan militer sebagai bentuk antisipasi dari negara lain.

Melansir dari Koreaboo, berikut adalah daftar 7 artis pria Korea Selatan yang akan jalani wamil di tahun 2022 ini:

1. Jin BTS

Potret Kim Seokjin.
Potret Kim Seokjin/Koreaboo

Anggota BTS tertua ini lahir pada tahun 1992, yang membuatnya berusia 29 tahun (usia internasional) saat ini. Sementara Jin telah melewati usia wajib militernya, dia bersama dengan anggota lainnya diberi izin untuk menunda wajib militer mereka hingga usia 30 tahun karena 'Hwagwan Order of Culture BTS' telah disahkan oleh pemerintah Korea.

Ini berarti bahwa sementara Jin dapat menunda wajib militernya tahun lalu, namun tahun ini dia harus memulai wajib militernya sebelum bulan Desember.

2. P.O Block B

Potret PO Block B (Sumber: Koreaboo)
Potret PO Block B (Sumber: Koreaboo)

Selanjutnya dalam daftar ini adalah P.O Block B. Rapper yang berbakat dan lucu ini hanya beberapa minggu sebelum menginjak usia 29 tahun. Dia lahir pada 2 Februari 1993. Itu artinya, idol tersebut sudah harus menjalani wajib militernya tahun ini.

3. Mino Winner

Potret Mino WINNER (Sumber: Koreaboo)
Potret Mino WINNER (Sumber: Koreaboo)

Mino juga mengajukan untuk menunda pendaftarannya kembali pada tahun 2021. Namun, dengan ulang tahun ke-29 Mino yang akan datang pada Maret 2022, ini berarti bahwa penundaannya tidak akan berlaku lagi dan dia akan diminta untuk mendaftar lebih awal.

4. Ravi VIXX

Potret Ravi VIXX (Sumber: Koreaboo)
Potret Ravi VIXX (Sumber: Koreaboo)

Ravi dari VIXX adalah idola pria lain yang lahir pada tahun 1993 yang akan segera berusia 29 tahun. Sekali lagi, sama seperti teman-teman '93 liner di atas, Ravi tidak bisa menunda tanggal wajib militernya lagi.

5. Song Kang

Potret Song Kang (Sumber: Koreaboo)
Potret Song Kang (Sumber: Koreaboo)

Belum ada berita tentang penundaan, yang berarti bahwa aktor berusia 27 tahun tersebut kemungkinan besar akan mendaftar sebelum bulan April tahun ini.

6. Nam Joo Hyuk

Potret Nam Joo Hyuk (Sumber: Koreaboo)
Potret Nam Joo Hyuk (Sumber: Koreaboo)

Aktor tampan ini akan berusia 28 tahun (usia internasional), yang berarti waktunya untuk menjalankan kewajiban militernya sudah dekat.

7. Kai EXO

Potret Kai EXO (Sumber: Koreaboo)
Potret Kai EXO (Sumber: Koreaboo)

Terakhir, tapi tentu tidak kalah pentingnya adalah dancing machine EXO, Kai. Dia baru saja berusia 28 tahun, itu artinya sudah waktunya untuk Kai menjalani wajib militer kali ini.

Itulah 7 artis pria Korea Selatan yang akan jalani Wajib Wajib Militer di tahun 2022. Jadi, apa pendapatmu mengenai hal ini?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak