facebook

Golden Child Puncaki Chart Oricon Hingga Billboard Jepang dengan'A WOO!!'

Shinta Ci
Golden Child Puncaki Chart Oricon Hingga Billboard Jepang dengan'A WOO!!'
Potret Golden Child (Sumber: Naver/ shintaci)

Boygrup asuhan Woollim Entertainment, Golden Child kembali buktikan popularitas globalnya!

Menurut laporan Naver News pada tanggal 26 Januari  2022, Golden Child merilis single debut 'A WOO!!' dan lagu tersebut berhasil menempati posisi pertama di berbagai chart musik Jepang.

Lalu pada tanggal 27 Januari 2022, Golden Child berhasil mencatat rekor luar biasa dengan meraih No. 1 di tangga lagu Oricon Daily Singles Chart, Tower Records dan Billboard Jepang, membuktikan popularitas mereka yang meledak di negara itu.

Di hari yang sama pada pukul 7 malam waktu setempat, showcase debut Jepang Golden Child juga mendapat tanggapan yang antusias. Golden Child membuka showcase secara ceria dengan versi Jepang dari lagu mereka 'Damdadi' dan lagu utama single kedua 'Pump It Up'.

Golden Child tidak bisa menyembunyikan kegembiraan mereka ketika mendengar kabar bahwa mereka telah naik ke puncak tangga lagu Oricon. Mereka berkomentar, "Kami menunggu lama untuk debut di Jepang, tapi berkat Goldenness di Jepang (nama fan club resmi Golden Child), Kami bisa debut. Kami akan menjadi Golden Child yang selalu memenuhi harapan kalian."

Selanjutnya, dalam showcase tersebut Golden Child menyanyikan lagu utama 'WANNABE' dari Full Album pertama mereka 'Re-boot' dalam bahasa Jepang dan kemudian mengadakan acara sampingan untuk saling memperkenalkan satu sama lain. Kemampuan luar biasa Golden Child dan kerja tim yang solid, serta keterampilan bahasa Jepang meraka yang sangat baik semakin menarik kekaguman penggemar.

Setelah itu, mereka secara langung menampilkan single 'A-WOO!!' untuk pertama kalinya. Itu berhasil menarik banyak perhatian orang-orang karena merupakan konsep baru yang dicoba oleh Golden Child. 

Selain debut Jepang, Golden Child saat ini juga sedang mempersiapkan Konser OFFLINE ONLINE bertajuk "PLAY" yang renicananya akan diselenggarakan tanggal 5 dan 6 Februari 2022.  Untuk konser Offline akan berlangsung di KBS Arena, Seoul dan konser Online diadakan via KAVECON.

Golden Child adalah boy band Korea Selatan yang dibentuk oleh Woollim Entertainment pada tahun 2017. Grup ini terdiri dari sepuluh anggota: Daeyeol, Y, Jangjun, Tag, Seungmin, Jaehyun, Jibeom, Donghyun, Joochan dan Bomin. Mantan anggota Jaeseok secara resmi meninggalkan grup karena masalah kesehatan pada awal 2018.

Selamat untuk Golden Child atas prestasinya yang bersejarah di Jepang!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak