facebook

Menuntut Red Velvet Lepas Masker, Wartawan Mendapat Kecaman

Tiwa Nadha Azzahra
Menuntut Red Velvet Lepas Masker, Wartawan Mendapat Kecaman
Joy Red Velvet, Yeri, Irene, Seulgi, dan Wendy (@redvelvet.smtown/Instagram/ara)

Pada tanggal 26 Januari 2022, semua nama besar artis K-Pop berkumpul untuk merayakan acara Gaon Chart Music Awards ke-11, dengan pembawa acara Doyoung NCT, Sieun STAYC, dan JaeJae. Hari itu adalah, malam yang istimewa, dan seperti biasa, penghargaan diberikan kepada artis-artis berprestasi dan menonjol sepanjang tahun. Namun, ada suatu hal yang terjadi pada acara tersebut hingga para netizen mengkritik atas masalah ini.

Koreaboo melansir, reporter dan fotografer yang mengambil foto idola K-Pop di karpet merah Gaon Chart Music Awards ke-11 mendapat kecaman karena menuntut anggota Red Velvet untuk melepas masker mereka. Tepat pada hari upacara penghargaan, ada 14.000+ kasus baru Covid-19 di Korea Selatan, dan masih banyak selebritas telah mengumumkan bahwa mereka dinyatakan positif Covid-19 dalam seminggu terakhir. Terlepas dari semua ini, para wartawan masih meminta anggota girl group itu untuk melepas masker mereka saat berpose untuk foto di karpet merah.

Seulgi adalah angota pertama yang menyadari bahwa wartawan meminta mereka melepas masker yang dipakai, dan menoleh ke leader grup, Irene. Dia menatap irene sambil menunjuk kearah maskernya untuk menanyakan apakah mereka harus melepaskannya. Irene segera menggelengkan kepalanya dan mengatakan “tidak” sambil menyilangkan kedua tangannya.

Seulgi juga menyilangkan tangannya seperti tanda X untuk menunjukkan bahwa grup tersebut tidak akan melepaskan masker mereka. Namun, para reporter terus meminta para angora Red Velvet untuk melepas masker yang dipakai, dan Irene terus mengatakan bahwa mereka tidak akan melakukannya. Akhirnya, para anggota grup itu menyerah pada tekanan wartawan dan melepaskan masker mereka. 

Segera setelah cuplikan video Red Velvet di karpet merah Gaon Music Chart Awards ke-11 dirilis, penggemar K-Pop internasional berkomentar tentang wartawan karena berpotensi membahayakan kesehatan para idol tersebut dan karena tetap memaksa mereka untuk tetap melepaskan masker yang mereka pakai.

Para fans juga memuji Irene karena mempertahankan pendiriannya dan melakukan segala daya sebagai leader Red Velvet untuk menjaga anggota grupnya tetap aman selama di karpet merah. Sedangkan netizen Korea di Nate Pann juga memuji Irene atas tindakannya dan mengatakan bahwa para reporter sudah kehilangan akal sehat, karena meminta para member Red Velvet untuk melepas masker.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak