facebook

Lagu Beautiful Part 3 Wanna One Puncaki Tangga Lagu iTunes Dunia!

dita angelina
Lagu Beautiful Part 3 Wanna One Puncaki Tangga Lagu iTunes Dunia!
Wanna One (Soompi)

Soompi melansir, Kamis, 27 Januari pukul 6 sore KST, Wanna One kembali merilis single digital baru dalam 3 tahun berjudul 'B-Side'. Single itu dirilis bersamaan dengan video musik untuk "Beautiful (Part 3)" yang dibawakan Wanna One setelah bersatu kembali untuk pertama kalinya setelah 3 tahun, di perhelatan Mnet Asian Music Awards 2021 (MAMA) yang digelar 11 Desember 2-21 kemarin. 

Adapun, tepat setelah perilisannya, "Beautiful (Part 3)" sukses menduduki puncak tangga lagu iTunes Top Songs di setidaknya 14 wilayah berbeda, termasuk Australia, Chili, Hongkong, Jepang, Malaysia, Meksiko, Singapura, Taiwan, Thailand, Indonesia, dan Vietnam. 

Selain itu, lagu tersebut juga menempati peringkat 10 teratas di setidaknya 20 wilayah berbeda, termasuk Kanada, Italia, Turki, dan Inggris Raya. Perilisan single digital ini juga mendapat respons yang positif di Korea dengan menempati peringkat Top 100 Melon dalam waktu satu jam sejak dirilis. 

'B-Side' sendiri merupakan kelanjutan dari kebersamaan antara Wanna One dan Wannable yang sebelumnya terhenti di 'A-Side'. Nama tersebut juga memiliki arti ganda, yakni "di samping", untuk memberi tahu penggemar bahwa mereka akan selalu berada di sisi mereka. 

Sementara itu, Wanna One yang mengakhiri aktivitas resmi mereka setelah konser yang dilangsungkan di Gocheok Sky Dome pada 27 Januari 2019 memilih tanggal 27 Januari 2022 sebagai tanggal perilisan "Beautiful (Part 3)".  Lewat lagu ini, terdapat harapan bahwa Wanna One dan Wannable (sebutan penggemar Wanna One) akan mengingat bagian terakhir mereka bertemu, serta kalian yang mendengarnya dapat merasakan ketulusan Wanna One terhadap para penggemarnya. 

Wanna One sendiri adalah boy group beranggotakan 11 orang, yakni Kang Daniel, Park Jihoon, Lee Daehwi, Park Woojin, Kim Jaehwan, Hwang Minhyun, Yoon Jisung, Ha Sungwoon, Lai Guanlin, Bae Jinyoung, dan Ong Seongwu. Grup idol K-Pop ini merupakan dibentuk melalui program survival show Mnet 'Produce 101 Season 2.'

Berpromosi selama kurang lebih 1,5 tahun, nyatanya Wanna One berhasil memenangkan sekitar 100 piala dari berbagai acara musik dan upacara penghargaan. Mereka juga sukses menggelar tur dunia dengan total penonton sebanyak 350.000 orang di 14 kota di seluruh dunia, termasuk di Gocheok Sky Dome di Korea. 

Bagaimana tanggapan kalian soal lagu Wanna One?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak