facebook

Keren dan Berbakat, 7 Member NCT Ini Pernah Jadi DJ Radio

Qomariah Dianti
Keren dan Berbakat, 7 Member NCT Ini Pernah Jadi DJ Radio
Potret Jaehyun & Johnny saat siaran NCT Night Night (Instagram/@nctnightnight)

Selain aktif berkegiatan di grupnya, para member NCT sering kali disibukkan dengan beberapa aktivitas lain di luar jadwalnya bersama grup. Salah satunya menjadi DJ tetap dalam sebuah acara radio.

Beberapa member NCT memang diketahui pernah terpilih sebagai penyiar radio. Bahkan, hingga saat ini pun ada yang masih aktif bersiaran. Penasaran kira-kira siapa saja member NCT yang pernah menjadi DJ radio? Yuk, temukan jawabannya di bawah ini!

1. Johnny NCT

Potret Johnny (Instagram/@nctnightnight)
Potret Johnny (Instagram/@nctnightnight)

Menjadi yang pertama di antara member NCT lainnya, Johnny pernah terpilih sebagai DJ radio untuk acara NCT's Night Night! bersama rekan setimnya, Jaehyun, pada tahun 2017-2019.

Kemudian pada tahun 2019, Johnny dan Jaehyun memutuskan untuk mengundurkan diri dari siaran karena saat itu keduanya tengah disibukkan dengan jadwal promosi ke luar negeri bersama grup mereka, NCT 127.

Selain menjadi pembawa acara NCT's Night Night, member asal Amerika ini juga diketahui sempat menjadi DJ spesial Idol Radio bersama member NCT lainnya, Doyoung.

2. Jaehyun NCT

Potret Jaehyun (Instagram/@nctnightnight)
Potret Jaehyun (Instagram/@nctnightnight)

Tak hanya berbakat menjadi MC, Jaehyun ternyata juga piawai dalam memandu acara radio. Seperti yang diketahui sebelumnya bahwa si valentine boy ini pernah menjadi DJ radio bersama Johnny dalam acara NCT's Night Night!

Selama siaran, member NCT lainnya juga sempat hadir menjadi salah satu tamu di acara radio ini. Selain bercakap-cakap dengan para tamu, Jaehyun dan Johnny juga membaca surat dari penggemar dan menanggapinya secara langsung.

Kedua DJ ini melakukan siaran pertama mereka pada 20 Maret 2017. Sejak saat itu, keduanya setia menemani para penggemar setiap malam pukul 23.00 KST di SBS Power FM dan mereka aktif bersiaran hingga 27 Januari 2019.

3. Renjun NCT

Potret Renjun (Twitter/@NCTsmtown)
Potret Renjun (Twitter/@NCTsmtown)

Tahun 2019, Renjun dipercaya menjadi DJ untuk acara radio Akdong Seoul di TBS eFM. Awalnya, member asal China ini hanya menjadi DJ spesial acara radio tersebut selama kurang lebih dua bulan.

Hingga pada bulan September 2019, ia akhirnya diumumkan sebagai DJ tetap untuk acara yang sama dan kemudian ia bersiaran selama satu tahun lebih. Pada acara radionya, Renjun banyak memberikan rekomendasi lagu dan nasihat bijak untuk para penggemar.

Selama siaran, Renjun akrab disapa dengan panggilan RenD dan radionya dikenal dengan nama RenRa. RenD melakukan siaran setiap malam mulai pukul 21.00 KST dan disiarkan juga melalui kanal YouTube TBS eFM 101.3MHz.

4. Haechan NCT

Potret Haechan (Instagram/@nct_dream)
Potret Haechan (Instagram/@nct_dream)

Member NCT lainnya, yakni Haechan juga pernah membawakan acara radionya sendiri bernama 37.5MHz HAECHAN Radio atau HAERA yang disiarkan di kanal YouTube NCT. Siaran pertamanya dimulai sejak bulan Maret 2020.

DJ Full Sun atau SunD merupakan panggilan akrabnya selama menjadi DJ radio. Selama siarannya, secara bergantian para member NCT datang sebagai tamu radio.

Walaupun hanya untuk konten YouTube NCT, HAERA ini tampak sangat mirip dengan acara radio lainnya, mulai dari sesi percakapan dengan tamu, pemutaran musik, bahkan hingga pembacaan pesan dari penggemar.

5. Chenle NCT

Potret Chenle (KpopStarz)
Potret Chenle (KpopStarz)

Setelah Renjun mundur, siaran Akdong Seoul kemudian dilanjutkan oleh Chenle. Sama seperti Renjun, sebelum terpilih jadi DJ tetap, Chenle dulunya juga pernah menjadi DJ spesial untuk acara Akdong Seoul ini, menggantikan Renjun yang saat itu berhalangan hadir.

Sama seperti hyung-nya, Chenle juga memiliki panggilan akrabnya sendiri selama menjadi DJ radio, dan ia biasanya disapa dengan panggilan LeD.

Hampir setahun LeD menghabiskan waktu untuk bersiaran dan menjadi sumber kebahagiaan bagi para pendengarnya hingga tepat pada 10 September 2021, ia resmi mengakhiri siaran radionya.

6. Yuta NCT

Potret Yuta (Twitter/@InterFM897)
Potret Yuta (Twitter/@InterFM897)

Selanjutnya, ada member NCT asal Jepang, Yuta, yang dipercaya untuk membawakan acara radio NCT 127 Yuta's YUTA at Home di sebuah stasiun radio Jepang bernama InterFM897 sejak bulan Desember 2020.

Acara radio Yuta ini disiarkan setiap Kamis pukul 21.00-21.30 JST. Awalnya, acara radio ini direncanakan hanya berlangsung beberapa bulan saja. Namun, berkat antusias yang besar dari para penggemar, YUTA at Home pun akhirnya diperpanjang bahkan masih aktif hingga saat ini.

Yuta banyak membagikan cerita tentang keluarga, teman, kehidupan masa kecilnya di Jepang, serta kehidupannya bersama member NCT selama siaran. Selain itu, ia juga membaca pesan-pesan yang dikirim oleh para pendengar radio.

7. Kun NCT

Potret Kun (YouTube/TBS eFM 101.3MHz)
Potret Kun (YouTube/TBS eFM 101.3MHz)

Kun menjadi member NCT berikutnya yang dipercaya untuk menjadi DJ Akdong Seoul dan masih aktif siaran hingga saat ini. Member yang dikenal serba bisa ini memulai siarannya pada bulan September 2021 setelah Chenle pamit.

Sebelum menjadi DJ tetap, ia juga sempat menjadi DJ spesial untuk menggantikan Chenle yang saat itu absen siaran. Beberapa kali member NCT juga tampak hadir sebagai tamu radionya. Hal ini juga terjadi saat Renjun dan Chenle masih aktif bersiaran.

Selama siaran, Kun banyak bercerita tentang kehidupannya, keluarga, teman, hingga member grupnya. Tak hanya itu saja, Kun juga beberapa kali menunjukkan kemampuan sulapnya saat siaran berlangsung.

Selain berbakat menjadi DJ radio, member NCT juga dikenal memiliki segudang bakat lain yang patut untuk diacungi jempol. Misalnya saja seperti bernyanyi, rap, menari, menulis lagu, memasak, MC, akting, dan masih banyak lagi lainnya.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak