facebook

IU Cetak Rekor Luar Biasa di Korea Hanya dengan Satu Album, Netizen Kagum!

dita angelina
IU Cetak Rekor Luar Biasa di Korea Hanya dengan Satu Album, Netizen Kagum!
IU (Allkpop)

Allkpop melansir, IU yang telah diakui sebagai salah satu penyanyi solo top di Korea Selatan selama bertahun-tahun telah merilis banyak album dan hampir semua kelompok usia menyukai lagu-lagunya. Salah satu album yang baru-baru ini menarik perhatian adalah album penuh ke-4 miliknya 'Palette' yang dirilis pada tahun 2017 lalu.

Sebuah postingan yang diunggah pada tanggal 22 Februari berjudul "Album yang memiliki lebih dari 900 juta streaming" telah dibuat di komunitas online penggemar. Postingan tersebut mencakup jumlah streaming yang dimiliki album, termasuk jumlah streaming yang dimiliki setiap lagu dalam album. 

Banyak netizen yang merasa terkesan dengan jumlah angka tersebut karena banyak dari lagu b-side yang memiliki streaming seperti halnya lagu utama untuk artis lain. Adapun lagu "Palette" yang merupakan title track untuk album tersebut, tercatat memiliki lebih dari 198 juta streaming.

Sementara itu, "Through the Night" memiliki lebih dari 365 juta streaming, dan "Can't Love You Anymore (with Oh Hyuk)" memiliki lebih dari 131 juta streaming. Jika diakumulasikan secara keseluruhan, album ini memiliki lebih dari 986 juta streaming.

Netizen juga memuji album 'Palette' sebagai album penyanyi terbaik dengan lagu-lagu yang berkesan. Mereka juga menjelaskan bahwa ini adalah album tanpa lagu yang buruk. Netizen pun turut memberikan komentarnya, seperti:

"Aku suka album ini. Ini adalah terbaik IU,"

"Semua lagu di album ini bagus,"

"Aku merasa IU jenius,"

"Ini adalah album favoritku dari IU,"

"Aku berpikir 'Dear Name' akan memiliki lebih banyak streaming,"

"Ini adalah album yang sangat bagus,"

"Woah, lihat jumlah streamingnya."

Sementara itu, IU terakhir kali melangsungkan comeback lewat mini album spesial bertajuk 'Pieces' pada Desember 2021. Mini album ini terdiri dari lagu-lagu yang belum pernah dirilis sebelumnya. Mini album ini memuat sebanyak total 5 buah lagu, antara lain "Drama," "Next Stop," "Winter Sleep," "You," dan "Love Letter."

'Pieces' menjadi rilisan pertama IU sejak perilisan single terakhirnya 'Strawberry Moon' yang dirilis pada bulan Oktober 2021. Lagu tersebut diketahui berkesinambungan dengan album studio kelimanya 'LILAC.' 

Itulah kabar terbaru dari IU yang berhasil cetak rekor hanya dari satu album dan membuat netizen kagum. Selamat untuk IU atas segala pencapaiannya!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak