facebook

(G)I-DLE Catat Rekor Pre-Order Album Tertinggi untuk Girl Group Generasi 4

Shinta Ci
(G)I-DLE Catat Rekor Pre-Order Album Tertinggi untuk Girl Group Generasi 4
Potret (G)-IDLE. (Kbizoom)

Setelah hiatus yang berlangsung lebih dari setahun sejak perilisan single 'HWAA,' (G)I-DLE baru-baru ini mengumumkan comeback mereka pada 14 Maret mendatang dengan album studio penuh pertama mereka berjudul 'I Never Die.'

Ini adalah comeback pertama (G)I-DLE setelah salah satu anggotanya yang populer, Soojin, keluar dari grup karena  terlibat kontroversi bullying di sekolah. 

Meskipun ada kekhawatiran comeback mereka kali ini tidak diterima dengan baik oleh penggemar K-Pop, nyatanya album lengkap pertama (G)I-DLE 'I Never Die' dengan cepat mencapai hasil yang luar biasa pada hari pertama pre-order.

Merangkum dari laporan Kbizoom pada 25 Februari 2022, album tersebut telah catat rekor tertinggi setelah berhasil mencapai lebih dari 19.000 pre-order di Ktown4u, salah satu toko online K-Pop terbesar.

Dengan pencapaian ini, (G)I-DLE secara resmi melampaui ITZY, aespa, STAYC, Kep1er untuk menjadi girl group K-pop generasi keempat dengan pre-order album tertinggi di Ktown4u dalam 24 jam pertama.

Para netizen juga memiliki tanggapan yang sangat positif terhadap berita comeback (G)I-DLE. Mereka meninggalkan komentar seperti:

"Leader (G)I-DLE telah meramalkan Neverland [fandom (G)I-DLE]) yang telah menunggu begitu lama. Saya belum pernah melihat Soyeon atau Miyeon menangis saat kami bersama (G)I-DLE, tetapi jika kami membantu (G)I-DLE mendapatkan peringkat pertama dalam comeback kali ini, mereka pasti akan menangis."

"Neverland, jangan berkecil hati. Mungkin sulit untuk mencapai prestasi yang sama seperti sebelumnya, tetapi jika kita kehilangan harapan, semuanya akan benar-benar berakhir!"

" (G)I-DLE, ayo mulai dari awal! Jangan patah semangat!"

"Aku tahu ini akan sulit, tapi (G)I-DLE pasti berhasil, selalu percaya pada leader Soyeon."

(G)I-DLE memulai debutnya pada 2 Mei 2018, dengan single 'Latata' dari Extended Play (EP) pertama mereka 'I Am.' Pada 31 Juli 2019, grup ini memulai debutnya di Jepang di bawah U-Cube.

Pada tahun 2018, (G)I-DLE dijuluki monster rookies dan telah dianggap sebagai salah satu girl group Korea Selatan paling sukses.

Relatif tidak biasa untuk girl group K-pop, anggota (G)I-DLE terlibat langsung dalam proses pembuatan musik mereka. Secara khusus Soyeon telah menulis sebagian besar lagu utama grup. Minnie dan Yuqi juga ikut menulis sejumlah besar lagu dalam album mereka. 

Itulah kabar terbaru dari (G)I-DLE yang berhasil mencetak rekor untuk pre-order album tertinggi girl group generasi 4. Selamat untuk  (G)I-DLE atas comeback mereka yang sukses!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak