facebook

Dimulai dari Red Velvet, Inilah Rencana Jadwal Deretan Artis SM Entertainment di Tahun 2022

dita angelina
Dimulai dari Red Velvet, Inilah Rencana Jadwal Deretan Artis SM Entertainment di Tahun 2022
Red Velvet dan NCT Dream. (Allkpop)

Dimulai dari Red Velvet, inilah rencana jadwal deretan artis SM Entertainment di tahun 2022!

Setelah dikabarkan telah mencapai kinerja terbaiknya di tahun 2021 kemarin dengan menghasilkan lebih dari 700 miliar won berkat NCT dan aespa, diketahui penjualan tahunan konsolidasi SM meningkat sebesar 21,04% menjadi 701,5 miliar won dan laba operasinya juga meningkat sebesar 954,1% menjadi 68,5 miliar won.

Di samping itu, 2 unit dari NCT, yakni NCT 127 dan NCT Dream mencatatkan pertumbuhan album yang luar biasa, di mana total penjualan keseluruhan SM Entertainment di tahun lalu mencapai 17,62 juta copy (per 31 Desember 2021). Ini menunjukkan angka dua kali lipat lebih banyak dari tahun sebelumnya. 

Sportsseoul melansir, atas kesusksesan SM Entertainment di tahun 2021 kemarin, beberapa artis SM akan kembali melanjutkan aktivitasnya di tahun ini. Dimulai dari Red Velvet yang beranggotakan Irene, Seulgi, Joy, Wendy, dan Yeri akan melanjutkan kembali trilogi hit mereka "The ReVe Festival" yang dimulai dari tahun 2019, Red Velvet akan kembali dengan "The ReVe Festival 2022 - Feel My Rhythm" pada 21 Maret 2022 pukul 6 sore KST. 

NCT Dream juga telah menetapkan tanggal comeback mereka di bulan Maret ini. Setelah menuai kesuksesan dengan "Hot Sauce," boy group beranggotakan Mark, Haechan, Jeno, Jaemin, Renjun, Chenle, dan Jisung ini akan kembali dengan merilis album penuh kedua mereka bertajuk "Glitch Mode" yang akan dirilis pada 28 Maret 2022. Ini menandai comeback pertama mereka dalam sembilan bulan sejak perilisan album repackage mereka "Hello Future" di bulan Juni tahun lalu. 

Tidak sampai di situ saja, EXO dan aespa juga dikabarkan akan segera merilis album baru di tahun ini. Kesuksesan EXO dengan "Don't Fight The Feeling" dan aespa dengan mini album "Savage" di tahun 2021 kemarin membuat para penggemar tak sabar menantikan karya terbaru mereka. Sementara itu, NCT 127 dikabarkan akan segera memulai tur luar negeri. 

Hingga kini, sejumlah artis SM Entertainment yang telah merilis karya terbaru mereka di tahun 2022 adalah Taeyeon dengan merilis album penuh ketiganya bertajuk "INVU." Kemudian ada Kyuhyun yang merilis mini album keempatnya  "Love Story" dan Super Junior dengan special album "The Road: Winter for Spring."

Itulah kabar terbaru mengenai rencana jadwal deretan artis SM Entertainment di tahun 2022! Bagaimana menurut kalian?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak