facebook

Yeonjun dan Soobin TXT Menangis saat Konser 'MOA X TOGETHER 2022' Akibat Ulah Penggemar, Ada Apa?

Shinta Ci
Yeonjun dan Soobin TXT Menangis saat Konser 'MOA X TOGETHER 2022' Akibat Ulah Penggemar, Ada Apa?
Potret Yeonjun dan Soobin TXT Menangis di Konser 'MOA X TOGETHER 2022.' (Koreaboo)

Koreaboo melansir pada Sabtu (5/3/2022), boy group TXT mengadakan konser bertajuk 'MOA X TOGETHER 2022' untuk menandai tiga tahun debut mereka. Semuanya berjalan dengan lancar tanpa kendala apa pun, tapi keadaan berubah jadi sedikit emosional ketika Soobin dan Yeonjun menangis. 

Meskipun para anggota telah menyiapkan slogan untuk digunakan semua orang, itu tidak menghentikan penggemar untuk merencanakan kejutan.

MOA (fandom TXT) telah melipat slogan mereka sendiri agar terlihat seperti kipas kertas dan mengejutkan para anggota ketika semua orang membukanya secara bersamaan.

Yeonjun, Soobin, dan anggota lainnya sangat terkejut ketika membaca apa yang para penggemar tulis untuk mereka di kertas itu.

Semuanya sangat indah dan membuat Yeonjun juga Soobin tidak dapat menahan air matanya. Yeonjun tampak segera berbalik dan menyeka matanya begitu kamera menyorot wajahnya yang penuh dengan air mata.

Para anggota lain yang berada tepat di sisinya saat itu menepuk punggungnya untuk menghiburnya. Yeonjun bukan satu-satunya anggota yang merasa emosional pada saat itu. Leader Soobin juga menangis hingga dia bahkan  tidak bisa berbicara. 

Hatinya tersentuh melihat seorang penggemar yang menangis di antara penonton. Sambil menyeka air matanya, Soobin mencoba berkata, “Aku melihat seseorang menangis dan… ”

Beomgyu dan Hueningkai tidak membuang waktu untuk menghibur Soobin, melingkarkan tangan mereka di bahunya dan menepuk punggungnya. 

Soobin lalu  berterima kasih kepada MOA yang berharga karena telah bersama mereka selama tiga tahun ini dan juga karentelah datang di konser hari itu.

Tidak bisa dipungkiri memang jika itu adalah momen yang emosional bagi semua orang yang hadir. Terutama jika melihat kembali perjalan TXT selama 3 tahun.

Soobin, Yeonjun, Beomgyu, Taehyun dan Huening Kai debut pada tanggal 4 Maret 2019 dengan merilis EP (Extended Play) 'The Dream Chapter: Star.'

Mereka masih tergolong grup baru dengan penggemar yang tidak terlalu banyak ketika pandemi COVID-19 melanda dan membuat mereka tidak dapat melakukan promosi dengan maksimal dan orang-orang cenderung menganggap jika mereka bisa melakukan debut dengan sukses waktu itu hanya karena mereka 'junior' BTS di agensi Big Hit Entertainment.

Namun, semua anggota TXT berhasil membuktikan bahwa mereka memang memilki bakat yang luar biasa. Lagu mereka yang berjudul 'Crown' berhasil memuncako nomor satu di Tangga Album Gaon Korea Selatan dan disertifikasi Platinum oleh Asosiasi Konten Musik Korea ( KMCA) pada November 2020.

EP 'The Dream Chapter: Star' mereka juga memasuki Billboard 200 di Amerika Serikat di nomor 140 sebagai album debut dengan charting tertinggi oleh grup K-pop pria mana pun pada saat itu.

Grup ini merilis album studio pertamanya, The Dream Chapter: Magic  pada 21 Oktober 2019. Album ini terjual lebih dari 124.000 kopi dalam penjualaan minggu pertama. Album ini menerima sertifikasi Platinum dari KMCA pada September 2020.

Single Jepang pertama grup ini "Magic Hour" dirilis pada 15 Januari 2020. Ini debut di nomor dua di Oricon Singles Chart mingguan , dan akhirnya disertifikasi Emas oleh Recording Industry Association of Japan (RIAJ) karena sudah terjual lebih dari 100.000 unit.

EP kedua grup, 'The Dream Chapter: Eternity,' dirilis pada 18 Mei 2020. Penjualannya melampaui 181.000 eksemplar selama minggu pertama dan disertifikasi Platinum oleh KMCA dalam waktu kurang dari dua bulan.

Pada tanggal 19 Agustus, single Jepang kedua grup, 'Drama' dirilis dan juga berhasil menerima sertifikasi Emas dari RIAJ.

TXT merilis EP ketiganya, 'Minisode1: Blue Hour,' pada 26 Oktober 2020. EP ini melampaui penjualan domestik lebih dari 300.000 kopi di minggu pertama dan disertifikasi Platinum oleh KMCA pada 10 Desember 2020. Di AS, EP ini memuncaki chart World Albumd dan memulai debutnya di nomor 25 di chart Billboard 200, menandai karir baru yang tinggi untuk grup tersebut.

Pada 20 Januari 2021, TXT merilis album studio Jepang pertamanya, 'Still Dreaming.' Album ini pada minggu pertama perilisannya sudah terjual melebihi 86.000 eksemplar dan juga mendapatkan sertifikasi Emas dari RIAJ.

Album studio Korea kedua TXT, 'The Chaos Chapter: Freeze; dirilis pada 31 Mei 2021, dan debut di nomor lima pada chart Billboard 200 menjadikannya album dengan charting tertinggi tahun 2021 oleh artis K-pop pada saat itu.

Sebenarnya, masih banyak lagi prpestasi yang sudah berhasil diraih oleh TXT selama 3 tahun, dan itu tidak mereka peroleh dengan mudah, terutama di tengah pandemi seperti ini.

Dalam wawancara dengan majalah ELLE, para anggota bahkan pernah mengungkapkan jika mereka terkadang sulit percaya kalau fandom TXT terus berkembang karena mereka tidak dapat bertemu penggemar secara langsung.

Tidak mengherankan jika Yeonjun dan Soobin jadi sedikit emosional dan tidak kuasa menahan tangis di konser 'MOA X TOGETHER 2022' kemarin.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak