facebook

Lisa Sukses Lampaui Rekor BLACKPINK di Spotify dengan Album Solonya 'LALISA'

dita angelina
Lisa Sukses Lampaui Rekor BLACKPINK di Spotify dengan Album Solonya 'LALISA'
Lisa BLACKPINK. (Soompi)

Salah satu anggota BLACKPINK, Lisa terus memecahkan rekor sebagai penyanyi solo. Kali ini ia kembali memecahkan rekor sepanjang masa di Spotify dan membuktikan debut solonya yang sukses. 

Allkpop melansir, dalam pembaruan Spotify yang dilakukan baru-baru ini, album single debut sekaligus pertama Lisa bertajuk 'LALISA' telah melampaui lebih dari 573 juta streaming di salah satu platform musik terbesar, Spotify.

Dengan ini, maka Lisa sukses memecahkan rekor grupnya sendiri, yakni BLACKPINK dengan album debut 'Square One.'

Selain itu, album 'LALISA' saat ini memegang rekor sebagai album yang paling banyak diputar oleh artis K-Pop dalam sejarah Spotify, yang mana berhasil memecahkan rekor hanya dalam waktu 176 hari setelah dirilis pada 10 September 2021 lalu. 

Sementara itu, lagu b-side "MONEY" dilaporkan telah naik ke peringkat 96 dalam pembaruan Global Spotify Daily Chart baru-baru ini dengan perolehan 1.079.100 streaming kumulatif. Lagu tersebut telah menghabiskan waktu 177 hari di tangga lagu dan menjadi lagu terlama kedua oleh artis K-pop wanita, mengikuti "How You Like That" BLACKPINK. 

Video musik untuk lagu "LALISA" hingga kini telah ditonton sebanyak 442 juta kali dan mendapatkan 15 juta suka di platform YouTube. Sedangkan, untuk video "Exclusive Performance MONEY" telah ditonton sebanyak 488 juta kali dan mendapatkan 10 juta suka di YouTube.

Sebelumnya, pada bulan Desember, Lisa resmi meraih Gold Certificate Hanteo Chart Initial Chodong untuk pertama kalinya sebagai solois wanita.

Hanteo Chart Official Initial Chodong sendiri merupakan sertifikat yang membuktikan rekor resmi artis berdasarkan data penjualan album yang dihitung oleh Hanteo Chart, yang mana merupakan satu-satunya chart musik real time di dunia.

Oleh karena itu, menerima sertifikat ini menunjukkan bahwa artis tersebut telah berhasil mencapai hasil yang berarti di industri K-pop.

Pemilik nama asli Lalisa Manoban ini memulai debut karirnya sebagai anggota girl group BLACKPINK. BLACKPINK sendiri debut di bawah naungan agensi YG Entertainment pada 8 Agustus 2016 dengan merilis single album 'Square One' dan lagu utamanya berjudul "Boombayah."

Hingga kini, comeback dari girl group beranggotakan Jisoo, Jennie, Rosé, dan Lisa ini sangatlah dinantikan oleh penggemar karena sudah lebih dari satu tahun lamanya BLACKPINK tidak merilis karya baru sebagai grup utuh. 

Itulah kabar terbaru dari Lisa yang berhasil memecahkan rekor sepanjang masa di Spotify dan membuktikan debut solonya yang sukses. Selamat untuk Lisa!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak