facebook

Rayakan Ulang Tahun, Jeon Somi Bagikan Music Video 'Birthday' Versi Live Spesial

Qomariah Dianti
Rayakan Ulang Tahun, Jeon Somi Bagikan Music Video 'Birthday' Versi Live Spesial
Potret Jeon Somi (YouTube/THEBLACKLABEL)

Lahir di Ontario, Kanada pada 9 Maret 2001, kini Jeon Somi tengah merayakan hari ulang tahunnya yang ke-21 atau 22 jika menurut perhitungan usia di Korea. Merayakan hari ulang tahunnya, penyanyi cantik ini merilis sebuah MV (Music Video) live spesial untuk lagu debutnya Birthday bersama dengan pesan, "Setiap hari adalah hari ulang tahunku," yang merupakan salah satu lirik dalam lagu Birthday.

Dalam MV live spesial yang baru saja dirilis, Somi tampak menyanyikan lagu debutnya secara live dengan dikelilingi oleh dekorasi khas untuk perayaan ulang tahun.

Somi sendiri memulai debutnya sebagai penyanyi solo pada 13 Juni 2019 dengan merilis dua lagu, Outta My Head dan Birthday. Lagu Birthday sendiri dipilih sebagai lagu utamanya.

Ia diketahui ikut menggubah dan menulis lirik untuk lagu Outta My Head. Selain itu, Somi juga berpartisipasi dalam menyusun Birthday bersama TEDDY, 24, dan Bekuh Boom.

Sementara itu, hingga saat ini MV asli Birthday yang diunggah pada hari debut Somi telah berhasil meraih lebih dari 100 juta penonton.

Sebelum resmi debut sebagai solois, penyanyi keturunan Kanada, Belanda, dan Korea ini dulunya sempat berpartisipasi dalam beberapa program survival.

Pada Mei 2015, Somi berpartisipasi dalam program survival SIXTEEN yang dibuat oleh JYP Entertainment dan Mnet. Di sana ia bersaing dengan lima belas trainee lain yang nantinya bakal debut bersama girl group baru JYP (kini dikenal sebagai TWICE). Namun sayangnya, Somi tersingkir di babak final.

Kemudian pada Januari 2016, Jeon Somi kembali bergabung dalam program survival Mnet, yakni Produce 101, sebagai perwakilan trainee JYP Entertainment. Berkat program tersebut, ia akhirnya berhasil debut bersama girl group I.O.I.

Aktivitas Somi dengan I.O.I berakhir setelah pembubarannya pada 29 Januari 2017. Pada bulan yang sama, ia menandatangani kontrak resmi dengan JYP Entertainment.

Namun, pada 20 Agustus 2018, Somi memutuskan untuk keluar dari JYP Entertainment. Bulan berikutnya, ia dikonfirmasi bergabung dengan label anak perusahaan independen YG Entertainment, The Black Label. Di sanalah, Jeon Somi akhirnya resmi memulai debutnya sebagai solois.

Kembali ke MV live spesial sebelumnya, kamu sudah nonton MV Birthday-nya Jeon Somi belum? Jadi, bagaimana menurutmu?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak