facebook

Sudah Setahun Rilis, Ini 4 Prestasi Lagu Kick Back Milik WayV

Chusnul L. P
Sudah Setahun Rilis, Ini 4 Prestasi Lagu Kick Back Milik WayV
Foto teaser WayV di album Kick Back (Twitter/WayV_official)

Lagu Kick Back milik WayV telah memasuki waktu setahun pasca perilisannya. Kick Back merupakan judul utama dari mini album ketiga milik WayV yang juga berjudul Kick Back, sebagaimana dirilis pada 10 Maret 2021.

Ini adalah comeback terakhir WayV dengan member lengkap sebelum era NCT Universe. Meski begitu, hingga artikel ini ditulis, belum ada tanda-tanda WayV akan comeback dengan ketujuh anggotanya. Namun tak perlu risau, karena setelah Kick Back, WayV meluncurkan sub unit yaitu Kun dan Xiaojun dengan lagu Back To You serta Ten dan Yangyang dengan lagu berjudul Lowlow. 

Untuk mengobati rindu dengan WayV, yuk intip prestasi lagu Kick Back ini!

1. Mencapai 28 juta penonton di YouTube 

Per hari ini, Kick Back sudah ditonton sebanyak 28 juta kali di YouTube. Hal ini menjadikan Kick Back sebagai MV WayV yang paling banyak ditonton setelah Turn Back Time (39 juta penonton) dan Love Talk (68 juta penonton). 

2. Pernah menduduki peringkat 1 di Gaon Album Weekly 

Dikutip dari Twitter @WayZenNiStream, WayV menduduki peringkat 1 di Gaon Album Weekly tak lama setelah perilisannya. Bukan hanya di Gaon Album Weekly, Kick back juga pernah menduduki posisi pertama di United World Album Chart 

3.  Mencapai 200 juta streaming di Spotify

Menurut cuitan dari @nct_charts, lagu Kick Back milik unit NCT yang berbasis di China ini sudah mencapai 200 juta streaming di Spotify. Ini merupakan prestasi mengagumkan dari WayV mengingat WayV debut saat konflik Korea dan China belum sepenuhnya mereda. Bukan hanya itu saja, prestasi ini menjadikan WayV sebagai grup China yang mendapat streaming paling banyak di Spotify. 

4. Album fisiknya terjual sebanyak 250 ribu kopi di Hanteo

WayV menjadi artis China yang menjual album paling banyak di Hanteo dengan menjual abum sebanyak 250 ribu kopi. Hal ini tentu patut diapresiasi mengingat tidak semua artis China bisa menjual albumnya ke Korea. 

Semoga dengan mengingat kembali sejumlah prestasi ini bisa mengobati rasa rindu Wayzenni (sebutan untuk penggemar WayV) terhadap WayV. Semoga mereka segera comeback! 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak