facebook

Netizen Korea Prediksi 'Rookie of the Year 2022' untuk Kategori Girl Group, Ada Favoritmu?

dita angelina
Netizen Korea Prediksi 'Rookie of the Year 2022' untuk Kategori Girl Group, Ada Favoritmu?
IVE, NMIXX, Kep1er (allkpop)

Tahun 2022 diyakini menjadi tahun yang sengit antara girl group rookie untuk memperebutkan penghargaan Rookie of the Year tahun 2022. 

Pada umumnya, setiap tahun terdapat grup baru yang debut di industri musik. Karena banyaknya grup yang memulai debutnya setiap tahun, perusahaan penyiaran besar biasanya memberikan penghargaan 'Rookie of the Year' kepada grup yang banyak menorehkan prestasi di masa rookie-nya. 

Allkpop melansir, di tahun ini terdapat beberapa girl group mengesankan yang memulai debutnya dan telah menjadi perbincangan di industri musik K-Pop

Oleh karena ada berbagai girl group luar biasa yang memulai debutnya di tahun ini, banyak netizen yang mengharapkan adanya pertempuran sengit untuk penghargaan kategori 'Rookie of the Year' di tahun 2022 ini. 

Sebut saja grup seperti IVE, NMIXX, dan Kep1er yang termasuk dalam kandidat grup rookie yang telah debut. Namun, ada juga grup lain yang belum debut di tahun ini dan diperkirakan akan masuk dalam daftar kandidat.

Di antaranya adalah girl group dengan anggota IZ*ONE, yakni Kim Chaewon dan Sakura, girl group Min Heejin, serta girl group dari survival show 'I-LAND 2' diharapkan akan bergabung dan berkompetisi untuk menjadi Rookie of the Year 2022. 

Berikut sekilas informasi mengenai girl group IVE, NMIXX, dan Kep1er:

1. IVE

  • Jang Wonyoung dan Choi Yujin IZ*ONE adalah bagian dari grup ini.
  • Mencetak 150.000 penjualan album awal dan menempati 10 teratas di tangga lagu MelOn selama tiga bulan dan tangga lagu harian selama 101 hari.
  • Meraih 13 kemenangan di acara musik dan mencapai waktu tersingkat untuk menang di program acara musik.
  • Video musik untuk lagu debut "ELEVEN" telah mencapai 105 juta views. 

2. NMIXX

  • Girl group baru JYP Entertainment.
  • Mencetak angka 220.000 penjualan album awal, serta menempati posisi puncak pada rekor penjualan awal debut/grafik harian MelOn tertinggi peringkat ke-106.
  • Video musik debut yang dirilis pada 22 Februari mencapai 50 juta tampilan.

3. Kep1er

  • Girl group besutan survival show Mnet 'Gils Planet 999'.
  • Mencetak 200.000 penjualan album awal, menempati peringkat tertinggi di grafik harian MelOn yakni berada di peringkat ke-91, menduduki peringkat ke-90 di grafik mingguan, dan peringkat ke-97 di tangga lagu bulanan.
  • 3 kemenangan di acara musik dan memiliki waktu tersingkat untuk mencapai nomor 1 di acara siaran.
  • Video musik yang dirilis pada 3 Januari memiliki 85 juta tampilan.
  • Kep1er akan tampil di 'Queendom 2'.

Di sisi lain, netizen merasa antusias dengan girl group baru yang akan debut, serta mengantisipasi pertarungan sengit untuk penghargaan 'Rookie of the Year' di tahun 2022 ini. Berikut beberapa komentar netizen:

"Aku tidak tahu siapapun kecuali IVE,"

"Aku harap NMIXX merilis musik baru lagi yang sangat bagus dan sukses di tangga musik agar bisa mendapatkan gelar Rookie of the Year tetapi saya pikir IVE akan menang di tahun ini,"

"Aku benar-benar menantikan untuk melihat lima grup tampil di panggung awards yang sama,"

"Aku menantikan girl group yang diproduksi oleh Min Heejin,"

"Aku merasa MAMA akan memberikannya kepada Kep1er dan sisanya akan diberikan kepada IVE. Tentu saja, untuk menjadi girl group pemula anda memerlukan lagu hit daebak untuk meledak dan karier mereka akan mulus."

Nah, itulah berbagai prediksi netizen Korea untuk Rookie of the Year 2022 kategori Girl Group. Bagaimana tanggapan kalian? Ada grup favorit kalian, enggak, nih?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak