facebook

Joohoney Monsta X Bicara Soal Musik, Karier, dan Persepsi Publik Tentangnya

Fitri Suciati
Joohoney Monsta X Bicara Soal Musik, Karier, dan Persepsi Publik Tentangnya
Joohoney Monsta X. (Twitter @soompi)

Anggota boy group Monsta X, Joohoney berbicara soal musik, karier, dan keinginannya untuk mematahkan persepsi banyak orang soal idola yang telah lama berkarier di dunia hiburan. 

Soompi melansir pada Jum'at (25/3/2022), dalam sesi pemotretan dan wawancara yang baru saja ia lakukan dengan majalah ARENA HOME PLUS, Joohoney Monsta X memberikan sudut pandangnya soal musik, karier, dan masih banyak lagi.

Ketika ditanya apa yang membuatnya berhasil menjadi seorang rapper sekaligus produser, Joohoney memberikan tanggapan seperti ini, "Karena aku membutuhkan musik. Musik merupakan sarana untukku mengekspresikan diri, dan aku selalu memiliki keinginan yang kuat untuk mengekspresikan diriku."

Untuk lagu yang paling sulit ia produksi, Joohoney memilih lagu title track dari Monsta X, 'GAMBLER'. Ia menjelaskan lebih lanjut bahwa ia ingin mematahkan stereotip orang-orang terhadap idola yang sudah debut dalam jangka waktu yang lama, bahwa mereka melakukan comeback dengan lebih mudah, jadi ia sengaja menciptakan lagu dengan power yang tinggi dan keras. 

"Aku ingin mematahkan persepsi orang-orang tentang semakin matang kariermu di dunia musik, justru kamu menciptakan lagu dengan setengah hati, atau tempo lagu yang kamu ciptakan menjadi lebih lambat," ungkap Joohoney.

"Karena jika sebuah lagu memiliki musik yang kuat, koreografi yang diciptakan untuk lagu tersebut akan semakin kuat pula. Aku merasa bersalah kepada para member yang lain (karena koreografi lagu mereka yang sulit), tapi jika harus menilik kembali seperti saat ini, aku rasa keputusanku sudah sangat tepat. Karena hal tersebut berhasil menunjukkan berkembangnya warna unik dan gaya dari Monsta X secara lebih jelas lagi," tambahnya.

Ketika ditanya seberapa matang ia tumbuh sebagai individu, Joohoney menjawab, "Aku merasakan pertumbuhan itu ketika aku melihat diriku sendiri menjaga fandom kami, MONBEBE, penggemar kamilah yang membuat kami tumbuh dewasa, dan aku harus bekerja keras untuk membalas bantuan mereka."

Mengenai hal apa yang membuatnya menjadi hebat, Joohoney mengungkapkan, "Aku tidak merasa seperti orang hebat, dan aku mencoba untuk tidak merasa cepat puas dengan diriku sendiri. Jika kamu tidak pernah berhenti memotivasi dirimu sendiri, maka kamu akan melihat dunia dengan pandangan yang berbeda." 

"Aku mencoba berulang kali menghadapi hal-hal yang tidak ingin kulakukan. Bahkan jika itu membutuhkan waktu, jika aku memiliki kegigihan untuk menghadapi dan menyelesaikannya, itu meningkatkan rasa percayadiriku," tambahnya. 

Menanggapi pertanyaan soal ingin menjadi pribadi seperti apa ia kelak, Joohoney mengaku, "Aku ingin menjadi seseorang yang menginspirasi banyak orang. Ia juga mengatakan keinginan terbesarnya untuk saat ini yaitu menggelar konser."

Terakhir, apa arti Monsta X baginya, Joohoney merespon, "Monsta X adalah keluargaku. Mereka adalah orang-orang yang tidak akan aku lupakan seumur hidup. Bagiku, mereka (anggota Monsta X) adalah orang-orang yang paling keren dan yang paling kukagumi di seluruh Korea Selatan ini."

Itu tadi cuplikan perbincangan Joohoney Monsta X dalam wawancara terbarunya dengan majalah ARENA HOME PLUS. Bagaimana menurutmu?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak