facebook

The Impossible, Film Keluarga Penuh Haru yang dibintangi Tom Holland

Dream Praire
The Impossible, Film Keluarga Penuh Haru yang dibintangi Tom Holland
The Impossible (Netfilx/The Impossible)

Film ini menceritakan tentang perjuangan sebuah keluarga yang berusaha bertahan dan saling mencari untuk dapat kembali bersama setelah terpisah akibat bencana tsunami.

Keluarga yang terdiri atas sepasang suami istri, Maria Bennet (diperankan oleh Naomi Watts) dan Henry Bennet (Ewan Mc Gregor) serta ketiga anak mereka, Lucas Bennet (Tom Holland), Thomas Bennet ( Samuel Joslin) dan Simon Bennet (Oaklee Pandergast) diceritakan sedang berlibur  saat natal  di Thailand.

Film yang disutradarai Juan Antonio Bayona ini menampilkan peristiwa bencana tsunami yang terjadi secara nyata pada tahun 2004 tepatnya pada tanggal 26 Desember 2004. Mengambil tema lokasi di Thailand, diawali dengan adegan kegembiraan keluarga Bennet di Hotel Orchid saat merayakan natal. Keesokan harinya mereka bersantai di kolam renang  hotel.

Tanpa disangka, tiba-tiba terdengar suara-suara tidak wajar seperi burung-burung yang beterbangan dengan berisik dibarengi dengan angin yang bertiup. Lalu suara berikutnya ternyata adalah gelombang air laut yang menggulung daratan. Dalam sekejap tsunami melibas apa saja yang dilewatinya dan menghancurkan apapun yang tidak mampu menahan terjangan air tsunami.

Termasuk manusia yang tidak sempat menyelamatkan diri. Di antara orang-orang tersebut adalah keluarga Bennet, yang walaupun saat kejadian sedang bersama-sama di sekitar kolam renang, namun gelombang air yang deras telah membawa mereka ke arah yang berbeda-beda.

Thomas bertemu dangan ibunya dan berjuang bersama untuk bisa selamat sambil mencari ayah dan adik-adiknya. Dalam kondisi terluka pada beberapa bagian tubuhnya, Maria, sang ibu tetap berusaha terlihat tegar dan kuat di hadapan Lucas, putranya.

Demikian juga sang ayah, Henry yang berhasil menemukan kedua adik lucas, berusaha menemukan Lucas dan ibunya. Dalam kondisi saling mencari inilah, kamu akan menemukan banyak adegan menyedihkan sekaligus mengharukan.

Akting Tom Holland dalam film The Impossible ini bisa dibilang luar biasa, kamu akan terbawa emosi saat menyaksikannya. Tak heran Tom Holland mendapat pujian positif dari para kritikus film. Saat itu Tom Holland baru berusia 15 tahun, loh.

Akting dua aktor cilik (Samuel Joslin dan Oaklee Pandergast) yang berperan sebagai kedua adik Lucas juga tak kalah bagus. Kamu pasti terharu saat melihat adegan di mana Thomas dan Simon tanpa sengaja bertemu dengan Lucas setelah terpisah akibat tsunami. Mereka terlihat sangat natural dan membuat kamu bisa mewek. Jadi, siapkan tisu.

Sedangkan Naomi Watts dan Ewan Mc Gregor, tentu saja tak perlu diragukan lagi. Naomi Watts dan Ewan Mc Gregor  telah banyak membintangi banyak film terkenal dalam perjalanan karir mereka. Kamu bisa mengenali Naomi Watts berperan sebagai Evelyn dalam film Allegiant bagian dari The Divergent Series. Sedangkan Ewan McGregor telah membuktikan diri sebagai aktor serba bisa. Ia terlibat dalam banyak film, mulai dari Star Wars, Moulin Rouge sampai  Birds of Prey, di mana ia berperan sebagai Black Mask.

Nah, bagaimana akhir kisah film The Impossible ini? apakah keluarga Bennet berhasil bertemu dan bersatu kembali? Tonton ya di Netflix. Tapi ingat ya, bahwa film ini ditujukan untuk usia 18 tahun ke atas, jadi perhatikan dengan siapa kamu akan menyaksikan film ini. Adegan yang menampilkan banyak suasana suram dan tubuh penuh luka, mungkin kurang baik jika disaksikan oleh anak kecil. Jadi, kamu harus menyesuaikan, ya.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak