facebook

Album Terbaru Red Velvet Masuk Daftar Ini dalam Sejarah Hanteo

dita angelina
Album Terbaru Red Velvet Masuk Daftar Ini dalam Sejarah Hanteo
Red Velvet (Instagram/@redvelvet.smtown)

Dilansir via Soompi, Red Velvet berhasil mencapai prestasi baru dengan rilisan mini album terbaru mereka. Red Velvet resmi melangsungkan comeback perdana mereka di tahun ini dengan merilis mini album ketujuh bertajuk 'The ReVe Festival 2022 - Feel My Rhythm'. 

Menurut laporan Hanteo Chart, album Red Velvet tersebut berhasil terjual sebanyak 443.922 copy di minggu pertama perilisannya (21 Maret hingga 27 Maret). Dengan penjualan tersebut, girl group beranggotakan Irene, Seulgi, Joy, Wendy, dan Yeri ini sukses menggandakan rekor sebelumnya yang dibuat oleh album terakhir mereka 'Queendom', yang saat itu terjual sebanyak 231.100 copy pada hari peluncurannya, di mana secara mengesankan angka tersebut melampaui rekor penjualan minggu pertama 'Queendom' hanya dalam satu hari.

Pencapaian ini sukses membuat Red Velvet menjadi girl group kedua dalam sejarah Hanteo yang mencatatkan lebih dari 400.000 copy penjualan album di minggu pertama. Adapun BLACKPINK adalah satu-satunya grup lain yang melakukannya dengan 'THE ALBUM.'

Selain penjualan album yang mengesankan, Red Velvet juga berhasil mencetak sejumlah prestasi lainnya, seperti jumlah penayangan musik video 'Feel My Rhythm' yang hingga kini telah menembus angka 21 juta views dan 1,6 juta likes. 

Selanjutnya, dilansir melalui Allkpop pada Rabu, (23/3/2022), lagu "Feel My Rhythm" berhasil debut di posisi No. 102 Spotify Top Song Global Chart. Dengan ini, "Feel My Rhythm" juga menjadi lagu pertama dengan entry debut tertinggi di antara semua artis SM Entertainment. Selain itu, Red Velvet juga berhasil debut untuk pertama kalinya pada Top Artis Global Chart dan menduduki No. 123.

Mini album 'The ReVe Festival 2022 - Feel My Rhythm' sendiri menjadi rilisan pertama dalam jangka waktu 7 bulan setelah perilisan mini album ke-6 'Queendom' pada Agustus 2021. Menariknya, album Red Velvet ini melengkapi seri album 'The ReVe Festival'. Pada 2019, Red Velvet telah merilis tiga mini album untuk seri ini, yang terdiri dari 'The ReVe Festival Day 1', 'The ReVe Festival Day 2', dan 'The ReVe Festival Finale'. Mini album ini memuat total enam buah lagu, terdiri dari 'Feel My Rhythm' sebagai title track, 'Rainbow Halo', 'Beg For Me', 'BAMBOLEO', 'Good, Bad, Ugly', dan 'In My Dreams.'

Selamat untuk Red Velvet!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak