facebook

ARMY Kembali Bangga, BTS Dinobatkan sebagai The Princes of Global Pop oleh TIME Magazine!

Tiwa Nadha Azzahra
ARMY Kembali Bangga, BTS Dinobatkan sebagai The Princes of Global Pop oleh TIME Magazine!
BTS dan Bang Shi Hyuk dalam majalah TIME (TIME Magazine)

Belum lama ini, BTS dikabarkan masuk dalam nominasi GRAMMY Awards 2022 dan akan tampil secara langsung di Los Angeles. Kali ini, ARMY kembali dibanggakan oleh idol kesayangan mereka, dengan munculnya fitur BTS terbaru dalam TIME Magazine. Grup asal Korea Selatan ini kembali ditampilkan dalam TIME Magazine seperti sebelumnya. Pada tahun 2018, mereka menyebut BTS sebagai “the next leader,” kemudian dalam edisi 2020 sebagai “entertainer of the year,” dan dalam fitur terbaru 2022, TIME Magazine menobatkan grup yang telah mendunia itu sebagai “the princes of global pop.” 

Koreaboo melansir, artikel TIME Magazine membahas tentang penghargaan BTS karena tiket konser yang habis terjual meskipun dalam masa pandemi, lalu keberhasilan lagu “Dynamite,” “Butter,” dan “Permission to Dance,” yang menurut RM dimaksudkan untuk menghibur orang dan menyembuhkan pikiran mereka selama pandemi Covid-19 berlangsung.

Dalam majalah tersebut juga mengungkapkan usaha BTS dalam pengembangan “Original Story Business” dari HYBE, di mana terdiri dari berbagai konten yang berdekatan dengan BTS dan dirilis secara teratur oleh HYBE, seperti kolaborasi BTS belum lama ini dengan Webtoon yaitu BTS “7 FATES: CHAKHO,” karakter BTS21, dan “Learn! KOREAN With BTS.” Ketiga hal tersebut jadi produk yang dirancang khusus untuk penggemar internasional agar dapat belajar bahasa Korea secara efisien.

Pendiri dan chairman HYBE, Bang Si Hyuk sendiri, menggambarkan BTS sebagai “the king of the K-Pop scene for a very long time,” semua itu berkat semangat, dedikasi, dan bakat luar biasa para member BTS. Melalui kesuksesan BTS yang terus berlanjut, hingga mengubah lanskap musik global yang tidak dapat ditarik kembali, dapat dimengerti jika TIME Magazine dapat mengidentifikasi BTS sebagai “the princes of global pop.” Gelar yang tidak akan diragukan lagi, dan pastinya membanggakan seluruh penggemar BTS di seluruh dunia.

TIME Magazine benar-benar telah mengakui kontribusi BTS pada industri musik dan hiburan secara keseluruhan, dan penggemar patut bangga atas peran mereka dalam membantu BTS mencapai tingkat kesuksesan yang fenomenal. Semoga ke depannya, kita akan melihat prestasi-prestasi BTS berikutnya dalam berkontribusi memajukan dunia musik K-Pop hingga ke seluruh dunia.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak