facebook

YG Debutkan Idol Wanita Baru, Identitasnya Buat Netizen Kaget!

Hellen Nurdiana
YG Debutkan Idol Wanita Baru, Identitasnya Buat Netizen Kaget!
Han Yoo Ah (Instagram/@_hanyua)

Pada 12 April (12/4) pukul 6 petang waktu Korea (KST), idol wanita pendatang baru YuA baru saja merilis video musik debutnya berjudul "I Like That".

Dilansir dari laman kbizoom, YuA secara resmi bergabung dengan industri hiburan Korea Selatan sebagai penyanyi. Idol dengan nama asli Han Yoo Ah, saat ini menjadi artis eksklusif di bawah payung YG KPlus yaitu perusahaan manajemen profesional untuk model dan aktor serta merupakan anak perusahaan dari YG Entertainment.

Yang membuat YuA sangat menarik adalah bahwa dirinya merupakan karakter yang sama sekali tidak nyata. Idol wanita satu ini diciptakan dengan menggunakan produk dari teknologi kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI), yang lebih mengutamakan kepribadian, penampilan, dan bertindak seperti idol "nyata".

YG mengatakan bahwa di masa yang akan datang, YuA akan memasuki banyak bidang lain di dunia hiburan, seperti radio, televisi, periklanan dan lain sebagainya.

YuA juga direncanakan untuk menjadi seniman virtual yang mewakili dunia metaverse. Selain itu, YuA juga diharapkan dapat melakukan kolaborasi dengan grup idol lain dari YG Entertainment.

Dalam video musiknya, YuA digambarkan menjadi gadis muda, dinamis, feminin dan tentu saja manis. Ia pun memamerkan kemampuannya dalam menari yang tidak kalah dengan para penari latar. Selain itu tidak dapat dipungkiri bahwa visual YuA sangat cantik dan mempesona.

Namun, para penggemar K-Pop pun menyadari jika YuA memiliki banyak karakteristik dari idol lain saat video musik debutnya dirilis. 

Beberapa netizen memberikan komentar bahwa melodi dan konsep dari lagu "I Like That" mengingatkan mereka pada girl grup IZ*ONE. Sementara itu, wajah menawan dan gaya rambut pendek YuA mengingatkan mereka kepada Eunjung T-ARA.

Meskipun YuA melakukan debutnya dengan sangat baik, tentu saja banyak netizen yang masih belum dapat menerima kehadiran YuA sebagai idol. Pasalnya, menggabungkan konsep idol AI dengan dunia nyata untuk tampil di depan orang-orang sungguhan masih terlalu aneh.

Namun ada juga netizen yang yang menyukai konsep Idol virtual ini dan mengharapkan bahwa perkembangan teknologi dapat mempermudah akses untuk orang-orang menikmati industri hiburan.

Untuk kalian yang penasaran seperti apa YuA, video musik YuA "I Like That" sudah bisa kalian tonton di platform YouTube.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak