facebook

YG Entertaiment Beri Komentar tentang Kesuksesan Lagu Terbaru "Still Live" BIGBANG

Hellen Nurdiana
YG Entertaiment Beri Komentar tentang Kesuksesan Lagu Terbaru "Still Live" BIGBANG
BIGBANG "Still Live" (Twitter/ @YG_GlobalVIP)

Pada Jumat (15/4/2022), YG Entertainment melakukan siaran pers resminya di mana mereka menjelaskan seberapa populer lagu comeback BIGBANG "Still Live."

Merangkum dari kpopstarz, pihak YG Entertainment mengatakan, "Ini benar-benar luar biasa. Di MelOn, menjadi pangsa terbesar di pasar musik domestik, 'Still Live' didengar oleh 908.000 orang dalam 24 jam pertama perilisannya. Ini adalah rekor tertinggi sejak 2020 di antara musik yang dirilis oleh boy group. Ini telah masuk 10 besar, rekor tertinggi sejak MelOn diluncurkan."

Agensi kemudian mengungkapkan kelompok usia yang mendengarkan lagu "Still Live" BIGBANG di MelOn.

YG Entertainment juga memberikan pernyataan bahwa biasanya musik yang rilis oleh grup idola akan berfokus pada grup pendengar tertentu, sementara lagu "Still Live" BIGBANG menunjukkan pembagian pendengar yang seimbang di MelOn, dan itu menjadi kekuatan pendorong di balik popularitas lagu "Still Live."

Lagu "Still Live" BIGBANG terdiri dari 56% wanita dan 44% pria. Jumlah orang yang mencari dan mendengarkan musik BIGBANG pun meningkat. 

Dalam kelompok usia, yang mendengarkan lagu "Still Live" BIGBANG yaitu 45% berusia 20-an, 20% berusia 30-an, dan mereka yang berusia remaja dan 40-an masing-masing menyumbangkan 13% dari total pendengar.

YG juga berkomentar, "Hasil ini menjadi mungkin karena kepercayaan musik yang dimiliki publik terhadap BIGBANG."

YG Entertainment juga melakukan analisis terhadap video musik "Still Life," dan mereka menemukan bahwa orang yang melakukan penelusuran langsung untuk "Still Life" BIGBANG lebih tinggi daripada mereka yang menemukan video musik tersebut melalui rekomendasi algoritma YouTube. Bahkan, mereka yang melakukan penelusuran langsung menyumbang porsi terbesar dengan 39%.

Terakhir, YG Entertainment mengatakan, "Dalam hal musik saja, BIGBANG adalah grup yang telah mengambil status K-Pop selangkah lebih maju di panggung dunia. Sejak debut mereka pada tahun 2006, mereka telah mempertahankan posisi teratas mereka untuk waktu yang lama dengan merilis banyak lagu dan lagu-lagu tersebut menjadi mega-hit!"

"BIGBANG, dengan ambivalensi lirik sambil menekankan kepribadian yang berani dan tidak konvensional, telah menunjukkan kehadirannya di berbagai genre seperti electronica berbasis hip-hop, rock, dan R&B," tambah agensi tersebut.

YG Entertainment pun menyimpulkan, "Pandangan terhadap grup berbeda, tetapi meskipun demikian, BIGBANG tetaplah BIGBANG."

Itulah kabar terbaru dari kesuksesan lagu terbaru BIGBANG, 'Still Life' yang dilaporkan oleh agensi mereka langsung, YG Entertainment. Bagaimana menurut kalian?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak