facebook

4 Rekomendasi Film Korea Tayangan Netflix yang Paling Menegangkan!

Tulisan Ifa
4 Rekomendasi Film Korea Tayangan Netflix yang Paling Menegangkan!
Potret Adegan dari Film Thriller The Call 2020 (Netflix.com)

Film yang bergenre thriller tentu sangat membuat banyak penonton takjub. Tak heran jika selama film dimulai selalu membuat ketegangan dalam benak penonton. Meski membuat tegang, namun alur dalam film ini semakin membuat kamu para pecinta thriller semakin penasaran.

Apa saja film itu? Berikut 4 film Korea tayangan Netflix yang paling menegangkan. Yuk, langsung saja saksikan!

1. Tim to Hunt (2020)

Poster Film Time to Hunt 2020 (Netflix.com)
Poster Film Time to Hunt 2020 (Netflix.com)

Film ini menceritakan kehidupan salah satu kota yang sedang mengalami krisis ekonomi, sekelompok pemuda yang tak betah dengan keadaan kota yang kacau balau dan berencana untuk kabur dari kota tersebut.

Mereka melakukan perampokan besar-besaran dan meminta bantuan kepada para teman-temannya, Ki Hoon (Choi Woo Shik), Jang-ho (Ahn Jae-hong) dan juga Sang-soo (Park Jung-min).

Mereka melakukan strategi yang matang. Namun ternyata untuk keluar dari kota ini tidak mudah, ada banyak hal yang harus dilalui sehingga mempertaruhkan nyawa mereka. 

2. Alive (2020)

Poster Film Alive 2020 (Netflix.com)
Poster Film Alive 2020 (Netflix.com)

Dibintangi oleh Yoo Ah-in dan Park Shin Hye, Alive menjadi film pertama yang meraih 1 juta penonton setelah bioskop Korea Selatan 'mati suri' akibat pandemi COVID-19. Film ini menceritakan sebuah situasi dimana orang-orang hidup dan terisolasi dalam sebuah apartemen dengan keadaan aliran internet mati, data dan panggilan telepon terganggu. 

Di film ini Park Shin Hye berperan sebagai tokoh Yoo Bin, sosok perempuan yang dapat mengatasi masalahnya dengan baik. Sementara Yoo Bin memerankan karakter sebagai seseorang dengan kepribadiannya yang tenang. 

3. Peninsula (2020)

Poster Film Peninsula 2020 (IMDb.com)
Poster Film Peninsula 2020 (IMDb.com)

Peninsula merupakan sekuel dari film yang berjudul Train To Busan. Tahukah kamu? Film yang dirilis pada 16 Oktober 2020 ini disutradarai oleh Yeon Sang Ho, dan diperankan oleh Kang Dong Won sebagai Han Jung Suk, Lee Jung Hyun Min Jung, Kwon Hae Hyo sebagai Mr. Kim, dan Kim Do Yoon sebagai Go Chul Min.

dikisahkan dalam cerita ini berfokus pada sedikit manusia yang berhasil selamat dari serangan gerombolan zombie. Berlatar waktu empat tahun setelah serangan pertama wabah zombie, negara Korea digambarkan begitu hancur dan porak poranda hingga kehilangan nama dan memiliki julukan wilayah baru bernama Peninsula yang berarti semenanjung. Penasaran? tayangan ini dapat kamu tonton di Netflix, lho!

4. The Call (2020)

Poster Film The Call 2020 (Netflix.com)
Poster Film The Call 2020 (Netflix.com)

Sebagai informasi, film ini bercerita tentang kontak antara dua orang melalui telepon melintas waktu di masa yang berbeda, aktris Park Shin Hye dituntut untuk menyelamatkan keluarganya dari ancaman pembunuhan. The Call sendiri disutradarai oleh Chong Hyun Lee serta dibintangi oleh Park Shin Hye dan Jeon Jong Seo.

The Call merupakan film adaptasi dari cerita The Caller yang dirilis pada 2011 silam dan menceritakan dua perempuan yang terpisah dua dekade tapi terhubung melalui sebuah telepon tua. Alur ceritanya sangat menarik, bukan?

Itulah 4 rekomendasi film Korea tayangan Netflix yang bisa mengisi waktu luang kamu. Langsung saja ditonton, ya! Selamat menonton.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak