facebook

4 Fakta Suga BTS yang Sering Disalahpahami Banyak Orang

Tiwa Nadha Azzahra
4 Fakta Suga BTS yang Sering Disalahpahami Banyak Orang
Suga BTS (@agustd/Instagram)

Ketika baru mengenal Suga sebagai rapper BTS, mungkin banyak orang akan menilai bahwa Suga adalah pribadi yang dingin dan pendiam. Namun, ada beberapa kesalahpahaman umum tentang Suga yang  ternyata lebih dari apa yang banyak orang lihat darinya.

Berikut 4 fakta Suga BTS yang sering disalahpahami oleh banyak orang khususnya ARMY.

1. Suga Sangat Dingin

Jimin, Suga, dan Jungkook BTS (@BTS_twt)
Jimin, Suga, dan Jungkook BTS (@BTS_twt)

Suga adalah orang yang santai dan tenang, tetapi beberapa orang menganggap kepribadiannya yang dingin dan pendiam berarti tidak ramah. Karena seorang introvert, Suga tampak lebih pendiam dari member BTS lainnya, namun Suga juga dikenal sebagai orang yang hangat oleh para member, bahkan ia sering memberikan perhatian khusus kepada keenam member BTS.

Dalam beberapa momen BTS seperti di Run BTS, BTS In The Soop, Bon Voyage, Suga sering terlihat memberikan banyak perhatian kepada member BTS bahkan tanpa mereka sadari seperti, memeasak untuk mereka, atau memberi nasehat kepada para member saat membutuhkannya. Meskipun suka menyendiri, Suga sangat baik, jadi tidak heran kalau para member BTS senang menghabiskan waktu bersamanya.

2.  Hanya Pintar Nge-rap

Suga saat konser PTD Las Vegas (@agustd/Instagram)
Suga saat konser PTD Las Vegas (@agustd/Instagram)

Suga adalah rapper yang luar biasa, tapi dia juga punya lebih banyak bakat selain keterampilan rapnya. Suga juga dikenal sebagai penulis lagu dan produser yang hebat, bahkan untuk beberapa lagu BTS, Suga juga ikut di dalamnya. Memiliki nama panggung lain yaitu Agust D, lagu-lagu yang dibawakan olehnya memiliki lirik yang bermakna dan sangat kompleks. Suga memang pantas disebut sebagai jenius musik!

Suga juga dancer yang sering diremehkan, padahal dia memiliki keterampilan dance yang sangat baik bahkan dalam koreografi yang sulit sekalipun seperti dalam dance break lagu “ON”. Tentu saja Suga melakukannya tidak mungkin kalau tanpa keterampilanmya dalam dance yang sangat baik.

3. Tidak Memiliki Selera Humor

momen V dan Suga dalam Run BTS (VLive)
momen V dan Suga dalam Run BTS (VLive)

Karena lebih pendiam, beberapa orang menganggap Suga tidak memiliki selera humor dan tidak lucu, Tapi, ARMY benar-benar tahu bahwa Suga sebanarnya sangatlah lucu. Ia seringkali melontarkan candaan atau komentar lucu yang tidak terduga ketika para member BTS sedang berbicara atau sedang melakukan wawancara. Dia juga sering melakukan tarian lucu di tengah konser dan menghibur banyak ARMY dengan candaannya. Suga jauh lebih lucu daripada yang dipikirkan!

4. Suga Pemalas

Suga dalam BTS In The Soop (JTBC)
Suga dalam BTS In The Soop (JTBC)

Suga adalah orang yang tahu kapan ia harus istirahat dan bersantai, tapi bukan berarti ia pemalas. Dikutip dari Koreaboo, Suga memang pernah mengaku ia ingin menjadi batu jika dilahirkan kembali di kehidupan berikutnya, tetapi banyak orang yang salah asumsi karena hal itu, menganggap Suga pemalas dan tidak aktif. Kenyataannya, Suga adalah orang yang aktif, dia berolahraga, latihan dance, bahkan ia sering menghabiskan semalam suntuk di studionya untuk karya-karya barunya.

Tentu saja, Suga juga pasti memiliki waktunya sendiri seperti orang biasanya untuk bersantai dan menghabiskan waktu dengan rebahan di atas  kasur, tapi Suga juga tidak akan mengabaikan aspek kepribadiannya yang menyenangkan dan mengabaikan semua kerja kerasnya.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak