facebook

Song Joong Ki Curhat Soal Pengalaman Akting Pertamanya dan Drama 'Vicenzo'

Fitri Suciati
Song Joong Ki Curhat Soal Pengalaman Akting Pertamanya dan Drama 'Vicenzo'
Aktor Song Joong Ki (Twitter/@soompi)

Melansir dari Soompi pada Sabtu (23/4/2022), agensi History D&C membagikan sebuah video berisi beberapa artisnya yang tengah berdiskusi dan membicarakan karier akting mereka. Video tersebut menampilkan aktor Song Joong Ki, Geum Sae Rok, Yang Kyung Won, dan Im Chul Soo.

Ketika ditanya soal pengalaman pertama mereka berdiri di depan kamera, Song Joong Ki mengatakan, "Kalian bisa mengatakannya sebagai peran kecil, aku tidak memiliki agensi waktu itu, dan aku hanya bermain sebagai figuran untuk memperoleh pengalaman. Senior kuliahku ingin membantuku, jadi untuk pertama kalinya aku mendapat peran dengan dialog yang lengkap. Seperti yang kalian ketahui, hal tersebut sangat berarti bagi figuran sepertiku."

"Dramanya berjudul 'Get Karl! Oh Soo Jung'. Aku bahkan tidak tahu akan bermain drama apa sampai aku tiba di lokasi syuting. Ketika aku datang, Sung Dong Il berdiri tepat di hadapanku. Anehnya aku tidak merasa gugup. Aku justru merasa sangat senang. Namun, itulah saat aku belajar realita tentang syuting drama," tambahnya. 

Song Joong Ki pun menjelaskan lebih lanjut, "Aku bukan siapa-siapa, hanya seseorang yang dicasting untuk peran Reporter 3. Senior aktor yang berperan sebagai Reporter 2 dan Reporter 3 menyeretku ke salah satu sudut ketika staf tengah bersiap-siap, mereka bertanya bagaimana aku bisa mendapatkan peran tersebut."

"Aku tidak tahu mengapa mereka menanyakan hal tersebut, tapi kemudian aku sadar kalau kompetisi untuk mendapatkan peran tersebut sangat ketat. Aku beruntung, dan mendapatkan persetujuan dari sutradaranya. Rasanya sangat gugup ketika aku mengucapkan dialog pertamaku. Aku berperan sebagai Reporter 3, sebuah peran kecil, tapi peran tersebut menjadi memori yang penting bagiku," akunya. 

Song Joong Ki tak lupa menceritakan pengalamannya saat syuting drama 'Vicenzo', ia mengungkapkan, "Ada sebuah adegan ketika Vicenzo berangkat bekerja setelah ibunya meninggal, dan ketika ia memanjat tangga, semua orang di plaza menunggunya."

"Seperti biasanya semua aktor memiliki sentimen yang sama, tapi aku masih ingat ketika karakter Seo Hye Wa mengatakan jika ia hamil dan ada bayi di dalam perutnya, tapi ia mengatakan masih bisa bertarung. Adegan tersebut benar-benar memberikan pengaruh bagiku," ungkapnya.

"Hye Wa selesai dengan adeganya, tetapi aku masih merasa emosional. Dan aku dapat merasakan usahanya, ia berusaha menyampaikan emosinya padaku. Aku dapat merasakannya dengan kuat. Jadi, aku menunggunya. Meski adeganku telah selesai, aku ingin memberinya pelukan sebelum aku pergi. Aku sangat berterima kasih dengan ketulusannya, momen seperti itulah yang membuatku tersentuh," tambahnya. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak