facebook

aespa Tuai Pujian untuk Vokal Live yang Luar Biasa di Coachella 2022

Tiwa Nadha Azzahra
aespa Tuai Pujian untuk Vokal Live yang Luar Biasa di Coachella 2022
aespa di Coachella 2022 (@aespa_official/Instagram)

Para member aespa telah menerima banyak pujian setelah penampilan mereka di Coachella 2022. Mereka tidak hanya membuktikan bahwa mereka memiliki penampilan terbaik di atas panggung, tetapi juga berhak mendapatkan banyak pujian untuk vocal live mereka yang luar biasa. Walaupun menyanyikan lagu dengan nada tinggi, sepertinya itu bukanlah hal yang sulit bagi aespa.

Sejak debut, Aespa telah membuat rekor mereka, dan penampilan mereka di Coachella tidak terkecuali. Penampilan grup K-Pop ini menjadi sorotan di akhir pekan kedua festival tersebut. Dilansir oleh Koreaboo, penggemar yang ada di sana mengungkapkan bahwa Aespa memberi energi kepada penonton, dan yang awalnya berkurang menjadi bertambah jumlahnya. Bahkan para penonton yang hadir ikut bersorak keras untuk grup tersebut saat mereka memulai penampilan dengan lagu mereka “aenergy”.

Satu hal yang menarik perhatian semua orang adalah, karena para member Aespa bukan hanya menunjukkan gerakan koreografi saja, namun mereka juga harus bernyanyi secara live, tentunya ini bukanlah hal yang mudah. Sementara biasanya penampilan dengan lipsync diperlukan untuk mempertahankan suara idol, karena bukan hanya satu lagu yang akan mereka bawakan, mungkin itu akan lebih sulit apalagi dengan gerakan dance yang tentunya akan sangat melelahkan.

Namun, aespa benar-benar melampaui ekspektasi dengan menampilkan seluruh daftar lagu mereka di Coachella secara langsung, dan mereka melakukannya dengan sangat baik. Mengingat fakta bahwa 3 dari 4 lagu di playlist termasuk koreografi dance, dan kesulitan lagu itu sendiri, vokal aespa benar-benar mengesankan. Ketika grup itu membawakan lagu mereka “Life’s Too Short” yang belum pernah dirilis sebelumnya, harmonisasi mereka naik ke level yang sama sekali berbeda.

Mungkin para penggemar juga sudah tahu kalau keempat member aespa memang memiliki vokal yang sudah tidak perlu diragukan lagi, namun penampilan pertama aespa di depan banyak orang dan penampilan panggung mereka yang sempurna membuktikan bahwa mereka adalah grup K-Pop yang profesional dan berdedikasi. aespa telah membuktikan bahwa bukan hanya visual yang luar biasa dari para member, kini mereka telah menunjukkan kehebatan mereka lewat panggung Coachella 2022. 

Selamat kepada Aespa atas debut pertama mereka di Coachella 2022!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak