facebook

'Shape of Love' MONSTA X Berhasil Puncaki iTunes Top Albums di 15 Negara!

Shinta Ci
'Shape of Love' MONSTA X Berhasil Puncaki iTunes Top Albums di 15 Negara!
Potret MONSTA X (Soompi)

Comeback MONSTA X dengan album baru menuai prestasi yang mengesankan. Pada 26 April 2022 pukul 06.00 sore waktu KST, grup ini membuat comeback dengan merilis mini album baru yang berjudul Shape of Love bersama dengan musik video untuk lagu utama album tersebut, 'Love.'

Lalu pada tanggal 27 April 2022, Soompi melaporkan jika menurut data Hanteo Chart, album 'Shape of Love' telah berhasil menduduki puncak tangga album harian.

Tidak hanya itu, album ini juga menduduki puncak tangga lagu Album iTunes di banyak negara, termasuk tangga Album iTunes Eropa.

Album 'Shape of Love' berhasil mencapai peringkat No. 1 di tangga lagu iTunes Top Albums di setidaknya 15 wilayah negara berbeda, termasuk Brasil, Kamboja, Guatemala, Indonesia, Israel, Kazakhstan, Malaysia, Meksiko, Nikaragua, Norwegia, Filipina, Singapura, Taiwan, Thailand, dan Vietnam.

Selain itu, lagu utama 'Love' juga menempati peringkat pertama di tujuh negara, termasuk Bolivia, Mesir, El Salvador, Guatemala, Mongolia, Norwegia, dan Panama. Lagu-lagu lain di album baru mereka juga berhasil masuk ke tangga lagu global.

Lagu-lagu mereka seperti 'AND,' 'I Love You' 'Wildfire,' 'Breathe,' 'Burning Up, dan 'LOVE' berada di peringkat 1 hingga No. 6 di tangga lagu iTunes Top K-Pop Songs di Belgia dan Austria.

'Shape of Love' juga menorehkan angka penjualan album yang mengesankan, yaitu sebanyak 171.874 copy di hari pertama perilisannya, menurut data yang dirilis Hanteo chart.

Dengan pencapaian ini, MONSTA X memecahkan rekor pribadi untuk jumlah penjualan album terbesar di hari pertama perilisannya. Rekor penjualan album MONSTA X terbanyak sebelumnya dipegang oleh album 'No Limit' yang terjual sekitar 110.000 copy.

MONSTA X dibentuk melalui program survival 'No Mercy' oleh Starship Entertainment. Grup ini saat ini terdiri dari enam anggota, yaitu Shownu, Minhyuk, Kihyun, Hyungwon, Joohoney dan IM. Sebelumnya Wonho juga bergabung dengan grup, tetapi kemudian memutuskan untuk keluar pada Oktober 2019. Semenjak keluar dari MONSTA X, Wonho mulai meniti karir sebagai penyanyi solo.

MONSTA X sendiri debut pada 14 Mei 2015 dengan merilis mini album pertama, 'Trespass.' Sejak debut, MONSTA X dikenal dengan gaya unik yang memadukan unsur hip hop, EDM, dan pop pada lagu-lagunya .

Selamat untuk MONSTA X atas torehan prestasinya yang mengesankan dengan album barunya!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak