facebook

Sukses! Album Shape of Love Monsta X Dominasi iTunes Chart Seluruh Dunia

Fitri Suciati
Sukses! Album Shape of Love Monsta X Dominasi iTunes Chart Seluruh Dunia
Boy group Monsta X.[Twitter @allkpop]

Boy group besutan Starship Entertainment, Monsta X baru saja melakukan comeback dengan mini album terbarunya bertajuk 'Shape of Love' dengan title track 'Love' pada tanggal 26 April 2022 lalu. 

Mengutip dari Allkpop pada Rabu (26/4/2022), mini album kesebelas Monsta X ini berhasil mendominasi iTunes Chart di berbagai belahan dunia sesaat setelah perilisannya. Album 'Shape of Love' berhasil debut #1 di Worldwide dan European iTunes Album Chart

Selain itu album tersebut juga berhasil memuncaki #1 di iTunes Top Album Chart di 15 negara sekaligus, meliputi: Brazil, Kamboja, Chile, Indonesia, Meksiko, Filipina, Singapura, Taiwan, Thailand, Vietnam, dan masih banyak lagi. Sementara itu title track 'Love' berhasil debut #9 di Worldwide iTunes Song Chart dan meraih posisi #96 di European iTunes Song Chart

'Love' juga berhasil duduk di #1 di 7 negara sekaligus meliputi Bolivia, Mesir, Mongolia, Norwegia dan Panama. Beberapa side track dari album 'Shape of Love' juga berhasil masuk ke jajaran Worldwide iTunes Song Chart. 'Burning Up (feat. R3HAB)' debut #40, 'I Love You' debut di #97, 'AND' di peringkat #107, dan 'Breathe' di posisi #117.

Tidak hanya sukses mendominasi tangga lagu dunia, Monsta X juga berhasil memecahkan rekor penjualan album hari pertama pribadi mereka dengan album 'Shape of Love' ini. Sekitar 170.000 copy berhasil terjual di hari pertama berdasarkan data penjualan album di Hanteo Chart. 

Pencapaian ini berhasil mengalahkan rekor penjualan hari pertama album 'No Limit' yang dirilis pada 19 November 2021 lalu, dengan total penjualan sekitar 110.000 copy di hari pertama perilisan. 

Sementara itu Monsta X merupakan boy group yang terbentuk melalui ajang reality show 'No Mercy' oleh Starship Entertainment yang debut pada 14 Mei 2015. Saat ini Monsta X terdiri dari enam orang anggota yaitu Shownu, Minhyuk, Kihyun, Hyungwon, Joohoney dan I.M. 

Itu tadi kabar terbaru dari boy group Monsta X dan pencapaian terbarunya dengan comeback mini album kesebelas mereka bertajuk 'Shape of Love' dengan title track 'Love'. Selamat dan sukses selalu untuk Monsta X. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak